Berita Olahraga

TI Banjarmasin Waspadai Taekwondo Banjarbaru

Taekwondo Indonesia (TI) benar-benar serius menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- X di kota Tanjung Oktober 2017.

TI Banjarmasin Waspadai Taekwondo Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Taekwondo Indonesia (TI) benar-benar serius menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- X di kota Tanjung Oktober 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Taekwondo Indonesia (TI) benar-benar serius menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- X di kota Tanjung Oktober 2017.

Kini TI Indonesia telah menyiapkan sebanyak 20 taekwondoin terbaiknya menghadapi event empat tahunan Banua Kalsel tersebut.

20 taekwondoin tersebut diantaranya 10 putra dan putri yang akan diturunkan tampil pada pomse (kata) dan kyurugi (tarung).

"TI Banjarmasin akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan mulai kelas 54 kilogram sampai over 87 kilogram. Juga nomor pomse berpasangan dan perorangan," kata Avri pelatih TI Banjarmasin, Rabu (1/3/2017).

Avri mengatakan, lawan terberat taekwondoin nanto terutama sekali taekwondoin asal Banjarbaru dan Kabupaten Tanahbumbu.

"Karena dua daerah tersebut lebih banyak taekwondoin senior. Sementara Banjarmasin sendiri menurunkan taekwondoin junior bahkan pra junior," ungkapnya.

Terlebih tiga taekwondoin peraih medali emas Banjarmasin seperti Naparin kelas berat 87 kg, Sultan kelas 64 kg dan Santi over 73 kilogram telah memperkuat daerah lain.

Avri mengatakan, sebelumnya di Porprov Kabupaten Banjar, TI Banjarmasin menyumbang 3 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu.

"Kita ditargetkan KONI Banjarmasin bisa bertahan atau lebih dari itu," kata Avri.

Avri mengatakan, untuk mencapai target tersebut TI Banjarmasin telah melakukan latihan rutin tiga kali dalam sepekan Minggu pagi, Senin malam dan Rabu malam.

Terpisah, Putri atlit junior TI Banjarmasin bertekad akan maksimal guna bisa menjawab target TI dan Koni Banjarmasin yang menargetkannya meraih medali.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help