Kunjungan Raja Salman

Tidak Hanya Pelajar, Warga Bogor Pun Padati Sisi Jalan Sambut Raja Salman

Para siswa sudah berada di lapangan sejak pukul 09.30 WIB, menggunakan seragam sekolah masing-masing, ada yang berimprovisasi menggunakan peci

Tidak Hanya Pelajar, Warga Bogor Pun Padati Sisi Jalan Sambut Raja Salman
tribunnews.com
Raja Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Para pelajar Kota Bogor, Jawa Barat memadati pusat kota jalan-jalan protokol yang akan menjadi jalur lintasan rombongan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al- Saud, menuju Istana Bogor, Rabu.

Para siswa sudah berada di lapangan sejak pukul 09.30 WIB, menggunakan seragam sekolah masing-masing, ada yang berimprovisasi menggunakan peci. Seluruh pelajar dibekali dua bendera yakni Indonesia dan Arab Saudi berwarna hijau dengan tulisan kalimat Allah.

Tidak hanya ribuan pelajar, tetapi juga beberapa warga Kota Bogor tampak antusias ingin melihat kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor. Mereka ikut membuat di antara rombongan para pelajar.

Beberapa warga penasaran ingin melihat langsung kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor. Mereka menyadari hal tersebut sebagai momen yang sangat langka.

"Kan Kota Bogor mau dikunjungi Raja Salman dari Arab Saudi, jadi pingin liat," kata Dona salah satu warga dari Bantarjati.

Sementara itu, para warga mengaku senang dan bangga ikut menyambut kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor. Mereka sudah datang lebih awal, sementara jadwal kedatangan pukul 12.00 WIB, walau cuaca cukup panas, tidak mengahalangi semangat mereka berdiri di sepanjang jalan.m

"Ini kunjungan kehormatan untuk Kota Bogor, apalagi Raja Salam datang untuk berinvestasi ke Indonesia, kita harus menyambutnya dengan bangga," Rizal Rahmat siswa kelas XI SMK Negeri 1 Kota Bogor.

Kebanggaan serupa juga disampaikan oleh Reagung Mulyawan siswa keas VII SMP PGRI 6 bersama 500 teman-temannya yang ikut menyambut kedatangan Raja Salman.

"Raja Salman kan tamu negara, akan datang bersama 25 rombongannya, jadi kami diminta untuk menyambutnya," kata Reagung.

Reagung mengaku tidak terbebani, justru bangga bisa ikut menyambut kedatangan Raja Salman bersama ribuan pelajar se Kota Bogor.

"Malah senang, karena pengalaman pertama, dan saya juga senang berita-berita tentang luar negeri," katanya.

Sementara itu, suasana di Kota Bogor cukup cerah. Matahari cukup terik, dan arus lalu lintas di seputar pusat kota sedikit padat dari biasanya sebelum kedatangan tamu negara.

Pemerintah Kota Bogor juga berkeliling pusat kota memastikan jalur steril dari PKL, dan parkir liar. Dan memastikan seluruh warga siap menyambut kedatangan Raja Salman.

Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help