Berita Kotabaru

Bupati Kotabaru Sambangi Warga Desa Bekambit yang Terserang Gatal-gatal

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, sambangi warga Desa Bekambit, Kecamatan Pulautlaut Timur yang terserang penyakit kulit gatal-gatal

Bupati Kotabaru Sambangi Warga Desa Bekambit yang Terserang Gatal-gatal
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, sambangi warga Desa Bekambit yang mengeluh gatal-gatal 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) beberapa hari tadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Bekambit, Kecamatan Pulautlaut Timur.

Dalam kunkernya ke beberapa desa di kecamatan tersebut menyikapi laporan masyarakat yang terkena penyakit gatal-gatal yang diduga diakibatkan, karena menggunakan air yang diduga tercemar limbah kelapa sawit perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

"Tujuan saya ke Kecamatan Pulau Laut Timur ini untuk melihat langsung kondisi warga  Desa Bekambit Asri dan Bekambit Kampung, apakah benar banyak yang terkena penyakit gatal-gatal," katanya.

"Ternyata setelah saya lihat sendiri, ada beberapa warga dari Desa Bekambit Asri dan Bekambit Kampung terserang penyakit kulit yang mengakibatkan gatal gatal," ujarnya.

Melihat kondisi itu, orang nomor satu di Bumi Saijaan ini langsung memerintahkan tim dokter dari rumah sakit umum Kotabaru untuk datang ke dua desa tersebut dan bekerja sama dengan pihak puskesmas Kecamatan Pulau Laut Timur, untuk melakukan pengobatan terhadap warga yang terkena penyakit gatal gatalan itu.

Selain itu, ia juga memerintahkan tim dokter untuk meneliti apa penyebab penyakit gatal gatalan yang menyerang warga tersebut, serta memerintahkan kepada pihak BLHD Kotabaru untuk mengambil simpel air dan tanah untuk di periksa di laboratorium. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved