Berita Banjarmasin

IAIN Antasari Berikan Beasiswa pada Penghafal Alquran

mahasiswa penghafal Alquran itu diberikan kemudahan memilih jurusan di sejumlah perguruan tinggi tanpa tes dan ada sejumlah beasiswa lainnya.

IAIN Antasari Berikan Beasiswa pada Penghafal Alquran
banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Akhmad Syaikhu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anak-anak perlu diberikan motivasi dan rangsangan agar menjadi lebih rajin dan tekun dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler baik di sekolah atau di pondok pesantren.

Seperti santri atau santriwati yang kini mengikuti kegiatan tahfiz di pondok pesantren atau di sekolah bisa diberikan motivasi saat ini banyak perguruan tinggi yang memberikan beasiswa bagi mahassiwa yang hafal minimal lima juz.

"Beberapa perguruan tinggi termama di Malang, Jakarta dan IAIN Antasari Banjrmasin sekalipun juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang hafal minimal lima juz hingga 10 juz," kata Kepala Humas IAIN Antasari Banjarmasin yang juga Ketua Lajnah Falakiyah PWNU Kalsel, Akhmad Syaikhu.

Ditambahkannya, mahasiswa penghafal Alquran itu diberikan kemudahan memilih jurusan di sejumlah perguruan tinggi tanpa tes dan ada sejumlah beasiswa lainnya. Hal-hal seperti ini perlu diinformasikan ke anak agar anak menjadi lebih giat dan termovasi.

Syaikhu kembali mengingatkan kegiatan ekstrakurikuler merupakan wadah untuk mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak yang selama ini belum tersalurkan. Namun demikian kegiatan akademis di sekolah harus tetap diikuti oleh anak.

"Kegiatan eksrakurikuler lah menjadi wadah untuk mengeluarkan semua potensi anak. Sekolah pun perlu memberikan varasi yang cukup kegiatan ekstrakurikulernya sehingga anak bisa memilih," ujarnya.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved