Berita Regional

Nenek 80 Tahun Ini Tewas Mengenaskan, Diduga Dimangsa Harimau

Wali Nagari Lubuak Karak, Kecamatan IX Koto, Marti Ajis, di Pulau Punjung, Rabu (1/3/2017), mengatakan, jasad korban ditemukan mengenaskan

Nenek 80 Tahun Ini Tewas Mengenaskan, Diduga Dimangsa Harimau
wikileaks.org
harimau putih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PULAU PUNJUNG - Seorang warga Koto Lamo, Nagari (Desa Adat) Lubuak Karak, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rohana (80), tewas diduga dimangsa harimau.

Wali Nagari Lubuak Karak, Kecamatan IX Koto, Marti Ajis, di Pulau Punjung, Rabu (1/3/2017), mengatakan, jasad korban ditemukan dalam keadaan mengenaskan.

"Kalau melihat jejak kaki binatang dan kondisi jasad korban diperkirakan dimangsa harimau," ujarnya.

Ia menjelaskan, jasad korban ditemukan oleh saudaranya, Iskandar (37), di pinggir Sungai Tuak berjarak 500 meter dari Jalan Tanah, Nagari Lubuk Karak. Iskandar bersama masyarakat sengaja mencari keberadaan korban yang menghilang selama tiga hari.

Ia bersama pemerintah nagari dan masyarakat setempat sudah memberitahukan peristiwa itu ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Polres setempat.

Menurut dia, peristiwa manusia dimangsa harimau pernah terjadi di Nagari Lubuk Karak pada 2006.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Zulhardy Hasdi saat dimintai keterangan terkait kematian tersebut mengatakan pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk BKSDA, untuk mengungkap penyebab kematian korban.

"Kami masih melakukan penyelidikan," ujarnya singkat saat dihubungi melalui telepon seluler.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved