Berita Tanahlaut

Satpolair Polres Tala Imbau Masyarakat Tak Segan Komunikasi dengan Polisi

Misalnya yang diungkapkan Kasatpolair Polres Tanahlaut (Tala), Iptu Dading Kalbu Adie kepada BPost Online, Kamis (2/3/2017) pagi.

Satpolair Polres Tala Imbau Masyarakat Tak Segan Komunikasi dengan Polisi
m fadli setia rahman
Jajaran Satpolair Polres Tala saat melakukan giat Polmas di di Dusun Tungkaran Naik Desa Swarangan Kecamatan Jorong Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAHLAUT - Keaktifan jajaran kepolisian perairan di Kalsel dalam kegiatan sambang masyarakat terus dilakukan. Ini tentunya bertujuan untuk penguatan Harkamtibmas.

Misalnya yang diungkapkan Kasatpolair Polres Tanahlaut (Tala), Iptu Dading Kalbu Adie kepada BPost Online, Kamis (2/3/2017) pagi.

"Jalinan kemitraan dengan masyarakat terus dijaga baik. Kami dari Satpolair Polres Tala juga ada program Sahabat Polair dimana itu merupakan satu inovasi kamtibmas yang kami lakukan," kata Iptu Dading.

Satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka penguatan Harkamtibmas yakni Satpolair Polres Tala melaksanakan giat kepolisian masyarakat (Polmas) di Dusun Tungkaran Naik Desa Swarangan Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, Rabu (1/3/2017) kemarin.

Petugas pelaksana dalam kegiatan tersebut yakni Aiptu Bakri bakkarang, Aipda Nur Aini, Bripka Fahriadi, Briptu Yangsen olivio harsandi, Briptu Robi ZI dan Briptu Wahyu Eko Murnadi.

Jajaran Satpolair Polres Tala saat melakukan giat Polmas di di Dusun Tungkaran Naik Desa Swarangan Kecamatan Jorong Kabupaten Tanahlaut
Jajaran Satpolair Polres Tala saat melakukan giat Polmas di di Dusun Tungkaran Naik Desa Swarangan Kecamatan Jorong Kabupaten Tanahlaut (m fadli setia rahman)

"Materi yang kami sampaikan saat giat berlangsung yakni mengimbau kepada masyarakat setempat agar tidak segan-segan melapor ke Satpolair Polres Tala jika ada gangguan siskamtibmas di perairan wilayah hukum Tala," jelas Kasatpolair.

Misal apabila terjadi tindak pidana atau ada melihat anak-anak muda yang sedang minum minuman keras maupun mengkonsumsi obat-obatan terlarang seperti narkotika ataupun yang sekarang marak seperti carnophen atau zenith.

"Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut tentunya harapan terjalinnya situasi aman dan kondusif di wilayah Dusun Tungkaran Naik Desa Swarangan Kecamatan Jorong serta meningkatkan kewaspadaan seluruh masyarakat," ungkap Iptu Dading Kalbu Adie.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved