Dari Desa Pikun Sampai Desa Tanpa Sinyal Ponsel, Inilah 5 Desa Unik yang Ada Di Dunia

Di berbagai belahan dunia manapun, yang namanya desa pasti asri dan jauh dari hiruk-pikuk kota besar.

Dari Desa Pikun Sampai Desa Tanpa Sinyal Ponsel, Inilah 5 Desa Unik yang Ada Di Dunia
intisari online
Desa De Hogeweyk di Belanda. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Di berbagai belahan dunia manapun, yang namanya desa pasti asri dan jauh dari hiruk-pikuk kota besar. Nah, selain kedua hal tersebut, setiap desa punya ciri masing-masing. Mulai dari desa khusus orang pikun sampai desa tanpa sinyal ponsel. Berikut lima desa unik yang ada di dunia.

1. Desa pikun

De Hogeweyk dioperasikan oleh panti jompo Hogeweyk. Letaknya di Weesp, Belanda. Desa ini dirancang khusus untuk orangtua dengan demensia. Ada berbagai fasilitas perawatan di sini.

Salah satu keuntungan tinggal di desa ini adalah para manula ini akan melakukan terapi memori dengan dokter dan perawat. Sampai saat ini, ada lebih dari 150 warga yang tinggal di sini dan pendapatkan perawatan 24 jam.

2. Desa pria kuat

.

Desa Asola-Fatehpur Beri di India
Desa Asola-Fatehpur Beri di India (net)

Jika desa Hogeweyk khusus untuk para manula, maka desa Asola-Fatehpur Beri mayoritas dihuni oleh pria muda yang kuat. Letak desa ini di Delhi bagian selatan.

Dari 5.000 warga desa, ada 200 lebih remaja pria dan ratusan pria dewasa yang kuat dan memiliki tubuh berotot.

Selain memiliki fisik yang kuat, pria di desa ini juga bersih dari catatan criminal. Sebab itu merupakan satu-satunya syarat agar mereka bisa bersekolah dan bekerja. Tubuh kuat mereka digunakan untuk menolong sesama dan warga perempuan yang butuh pertolongan.

3. Desa terapung

Desa Uro di Peru-Bolivia.
Desa Uro di Peru-Bolivia. (net)

Di desa ini bukan warganya yang unik, melainkan lokasi desa ini. Desa Uro atau bisa juga disebut Uros adalah sebuah desa terapung yang berada di tengah-tengah antara Danau Titicaca Peru dan Sungai Desa Guadero Bolivia.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help