Berita Internasional

Awalnya Dikira Sudah Meninggal, Mahasiswi Ini Ternyata Masih Hidup Saat Dikremasi

Perempuan bernama Rachna Sisodia ini awalnya dikira sudah meninggal. Ternyata ia masih hidup saat dikremasi.

Awalnya Dikira Sudah Meninggal, Mahasiswi Ini Ternyata Masih Hidup Saat Dikremasi
intisari
wanita tersebut dikremasi hidup-hidup. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, INDIA - Perempuan bernama Rachna Sisodia ini awalnya dikira sudah meninggal. Ternyata ia masih hidup saat dikremasi.

Kematian mahasiswi usia 21 tahun asal Kota Noida, India Tengah inipun menjadi istimewa karena diduga kuat dikremasi dalam kondisi masih hidup.

Kepolisian negara bagian Uttar Pradesh, India Tengah tengah menyelidiki kematiannya.

Sebelum dikremasi, mahasiswi berusia 21 tahun itu sudah dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter di RS Sharda pada Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 23.45 dengan penyebab kematian adalah infeksi paru-paru.

Menurut catatan rumah sakit, jenazah perempuan itu diserahkan kepada suaminya Davesh Chaudary (23) pada Senin (27/2/2017) sekitar pukul 01.27 dini hari.

Davesh kemudian membawa jenazah istrinya itu dengan mobil ke distrik Aligarh dan kemudian proses kremasi dilakukan sekitar pukul 08.00.

Namun, saudara laki-laki Rachna mencurigai kematian saudarinya itu dan menghubungi kepolisian Aligarh yang datang ke lokasi kremasi untuk menghentikan proses itu.

Saat polisi tiba, 70 persen tubuh Rachna sudah terbakar, dan polisi mengirimkan jenazah Rachna ke rumah sakit untuk diotopsi.

Setelah memeriksa jenazah Rachna, dua tim panel dokter mengatakan Rachna masih hidup saat diletakkan di tumpukan kayu untuk dikremasi.

"Penyebab kematiannya adalah syok akibat dibakar hidup-hidup," ujar kepala kepolisian Aligarh, Rajesh Pandey.

Halaman
12
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved