Berita Banjarbaru

Maria Bella Raih Tiket Final Pemilihan Naga Banjarbaru

Perempuan cantik ini justru menampilkan keterampilan dance modern diajang semifinal Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarbaru 2017

Maria Bella Raih Tiket Final Pemilihan Naga Banjarbaru
Banjarmasinpost.co.id/Kharil Rahim
Maria Bella

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak semifinalis Nanang Galuh Banjarbaru yang menampilkan bakat yang berhubungan dengan kesenian daerah tapi berbeda dengan Maria Bella Caritas Jim Mawinei.

Perempuan cantik ini justru menampilkan keterampilan dance modern diajang semifinal Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarbaru 2017 yang digelar di QMall Banjarbaru, Sabtu (4/3/2017) malam tadi.

Berduet dengan Nanang Arif, Bella sapaannya menampilkan Lyrical dance yang mampu memukau para juri. Alhasil satu tiket dari delapan tiket galuh ke final pun diberikan ke Bella.

"Saya menampilkan dance karena saya memiliki bakat untuk menari dan memang menyukai menari terlebih tari modern," kata gadis kelahiran Banjarmasin, 1 Desember 1998 ini Minggu siang.

Alasan lain mahasiswi ULM Fakultas Kedokteran Program Studi Psikologi ini ingin menampilkan yang berbeda dari yang lain dan menambah kreasi dari tari tarian yang ada.

"Jadi harus ada kreasi sehingga kami tidak hanya mengikut saja," ujar warga Jalan Dahlina Raya No 19 RT 22 RW 04 Kelurahan Sei Besar ini.

Dance modern bagi Bella bukanlah sesuatu hal yang baru dia tampilkan di ajang ini dia juga pernah berprestasi yakni dua kali juara 2 Dance Competition (DBL) tahun 2014 dan 2015.

Lalu, sejak kapan suka dance modern, Bella menjelaskan sejak kelas 4 sekolah dasar (SD) karena dulu itu ada kesempatan untuk tampil dan seterusnya penampilannya memuaskan.

"Saya juga terus belajar dan belajar hingga sekarang agar terus bisa berprestasi," ujar Bella.

Khusus untuk pemilihan Naga Banjarbaru ini, Bella sengaja memilih Lyrical dance dengan tema tentang sepasang kekasih. "Makanya saya mengajak Nanang Arif untuk berpasangan," lanjut dia.

Di final Pemilihan Naga Banjarbaru 2017 yang rencananya dihelat pada Sabtu (18/3/2017) nanti kembali akan melakukan persiapan serius sama seperti sebelumnya.

"Pertama saya akan memperbanyak baca baca maupun belajar lebih banyak tentang pariwisata dan budaya Banjarbaru," katanya.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help