Pilkada DKI 2017

Menanti Sikap Demokrat pada Putaran Kedua Pilkada DKI, Ahok atau Anies?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, bisa jadi hasil evaluasi itu akan berujung pada penentuan sikap Demokrat

Menanti Sikap Demokrat pada Putaran Kedua Pilkada DKI, Ahok atau Anies?
kompas.com
Ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat orasi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (7/2/2017). SBY menyampaikan pidato politik dalam rangkaian Dies Natalies ke 15 partai Demokrat yang diawali Rapimnas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat akan menggelar rapat pleno mengenai evaluasi hasil Pemilihan Kepala Daerah 2017 dan konsolidasi internal untuk Pilkada 2018.

Rapat yang digelar pada Senin (6/3/2017) siang, di Kantor DPP Demokrat, akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, bisa jadi hasil evaluasi itu akan berujung pada penentuan sikap Demokrat dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada putaran pertama Pilkada DKI, pasangan calon yang diusung Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni gugur karena meraih suara paling kecil.

Pada putaran kedua, Demokrat bisa menentukan apakah netral, mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Jadi memang sangat dimungkinkan kalau sesudah itu (rapat) ada jumpa pers soal dukungan tersebut," kata Roy Suryo saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/3/2017).

Roy juga belum mengetahui pasti siapa yang akan mengumumkan sikap Demokrat di putaran kedua.

"Bisa saja diumumkan oleh Ketua Tim Pemenangan Pak Nachrowi Ramli atau Sekjen DPP Partai Demokrat, Bang Hinca, alias bukan oleh Pak SBY langsung," ucap Roy.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengaku belum tahu apakah evaluasi yang dilakukan hari ini akan berujung pada sikap Partai Demokrat di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Belum ada info soal itu," ucap Imelda.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help