BanjarmasinPost/

Aneka Tips Dapur dari 8 Chef Terkenal di Dunia ini Bakal Memudahkan Kita!

Para chef terkenal memiliki aneka tips dapur andalannya sendiri-sendiri dalam memudahkan pekerjaannya.

Aneka Tips Dapur dari 8 Chef Terkenal di Dunia ini Bakal Memudahkan Kita!
net
Gordon Ramsay 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Para chef terkenal memiliki aneka tips dapur andalannya sendiri-sendiri dalam memudahkan pekerjaannya. Dilansir dari buzzfeed.com, para chef tersebut kerap menyisipkan trik-trik mereka dalam memasak dengan mudah baik dalam buku, acara TV, maupun demo masaknya.

1. Rachael Ray kerap menggunakan sendok untuk mengupas jahe terutama di bagian sudut-sudut yang sulit dijangkau pisau. Hasilnya, tidak banyak daging jahe yang tergerus.

2. Marcus Samuelsson dari Red Rooster menganjurkan agar kita menggoreng ayam tepung dalam dua tahap. Goreng dahulu ayam tepung hingga lapisan kulitnya terbentuk, lalu angkat dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, goreng kembali selama 3 menit untuk membuatnya ekstra renyah.

3. Jose Andres mengatakan bahwa merebus sayur di panci yang penuh sesak akan membuat proses pemasakan sayur jadi lebih lama. Hasilnya, warna sayur akan memucat. Rebus sayur sebentar saja asal matang agar nutrisi dan rasanya terjaga.

4. Jacques Pepin selalu mengocok telur dan menggoyangkan wajannya saat membuat omelet besar untuk memasukkan udara ke dalam telur. Hasilnya, omelet bertekstur ringan dan lembut.

5. Dalam bukunya yang berjudul Barbecue Addiction, Bobby Flay menyarankan agar kita mengangkat daging dan ikan beberapa detik sebelum benar-benar matang saat dipanggang karena proses pemasakan tidak langsung berhenti saat itu juga. Sisa panas yang tersisa dalam daging masih mematangkan daging setelah diangkat dari pemanggang.

6. Gordon Ramsay menyarankan kita untuk merebus pasta dengan beberapa sendok minyak zaitun agar tidak saling menempel di panci.

7. Martha Stewart menyarankan kita untuk mengolesi dahulu sendok dan gelas ukur dengan minyak sebelum mengukur bahan bertekstur lengket seperti madu. Hasilnya, bahan akan dengan mudah meluncur dari alat pengukur.

8. Dalam buku masaknya yang berjudul Appetites, Anthony Bourdain menganjurkan kita untuk membuat kaldu dalam jumlah besar dan membekukannya. Jadi, kita bisa menggunakan kaldu segar kapan saja kita membutuhkannya. Akan lebih bagus lagi apabila kita membekukannya dalam cetakan muffin agar kita bisa mengukurnya sesuai kebutuhan.

Itulah aneka tips dapur dari chef-chef terkenal di dunia. Ayo praktikkan di dapur rumah sendiri agar proses memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help