Diet Kentang, Cara Menyenangkan untuk Langsing

Tahukah Anda bahwa kentang bisa menjadi diet yang aman dan efektif untuk membantu Anda menurunkan berat badan?

Diet Kentang, Cara Menyenangkan untuk Langsing
net
Kentang

BANJARMASINPOST.CO.ID – Tahukah Anda bahwa kentang bisa menjadi diet yang aman dan efektif untuk membantu Anda menurunkan berat badan?

Seperti dilansir boldsky, diet yang mengambil kentang sebagai menu utama dapat membantu Anda mengurangi timbunan lemak karena kentang merupakan sumber yang baik dari karbohidrat. Selain itu, kentang juga dapat meningkatkan sistem kesehatan metabolisme dan tidak menumpuk kalori dalam tubuh.

Berikut ini beberapa alasan mengapa kentang dapat membantu menurunkan berat badan.

Mengontrol kelaparan. Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini karena kentang kaya pati yang dapat mengisi perut dengan nyaman.

Memberi energi ekstra. Kandungan karbohidrat dalam kentang mampu memberikan energi ekstra. Energi ini dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk berolahraga.

Kaya vitamin. Vitamin yang terkandung dalam kentang adalah vitamin C dan B6 yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tetap sehat dan segar.

Tinggi serat. Kandungan serat yang cukup tinggi dalam kentang dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Karena serat akan membersihkan pencernaan dan membuat Anda selalu merasa kenyang.

Mengandung banyak air. Makanan yang mengandung banyak air dapat membuat Anda merasa selalu kenyang. Selain menghindari kelaparan, kentang mampu membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Anda bisa melakukan diet dengan makan kentang sebagai menu utama selama tiga hari berturut-turut. Namun, kentang sebaiknya diolah dengan cara yang sehar seperti direbus, dikukus, atau dipanggang.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved