BanjarmasinPost/

Pesan Khusus BJ Habibie untuk Cucunya yang akan Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-19

Ada nama yang cukup menarik dari daftar pesepak bola muda yang akan mengikut seleksi tim nasional Indonesia U-19 yang akan digelar pada April 2017.

Pesan Khusus BJ Habibie untuk Cucunya yang akan Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-19
intisari online
Mochammad Rafid Habibie mengaku selalu diminta kakeknya, BJ Habibie, untuk menjaga tradisi keluarga apapun karier yang ingin dipilihnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ada nama yang cukup menarik dari daftar pesepak bola muda yang akan mengikut seleksi tim nasional Indonesia U-19 yang akan digelar pada April 2017. Sebab, nama tersebut terkait dengan sosok presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Adalah Mochammad Rafid Habibie, salah seorang cucu BJ Habibie, yang diketahui termasuk dalam daftar 12 nama pemain luar negeri yang dipanggil mengikuti seleksi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya sudah menerima kabar ini. Iya saya akan datang karena saya dipanggil,” ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang dan saat ini sedang menjalani program di akademi sepak bola Italian Soccer Management (ISM), seperti dikutip dari kompas.com.

Di ISM, yang menjalin kerja sama dengan beberapa klub profesional di Eropa dalam pencarian bakat-bakat pemain muda tersebut, putra pasangan Rully Habibie dan Evi Habibie ini setim dengan Davide, anak dari legenda Inter Milan, Marco Materazzi.

Ketika ditanya tentang idola, Rafid dengan tegas menyebut nama Bambang Pamungkas. “Dia selalu berpikir positif. Tekanan yang dia terima dijadikan motivasi. Bukan beban,” ujarnya.

Rafid sendiri pernah dua kali mengikuti trial di klub Portugal Sporting Lisbon. “Namun, belum berhasil,” ujar Rully Habibie.

 Menjaga Tradisi Keluarga

Keluarga Habibie memang dikenal dengan pendidikannya yang sangat baik. Ini semacam menjadi tradisi keluarga Habibie.

“Beliau berpesan saya boleh menjadi apapun. Namun, saya harus lanjutin tradisi keluarga yaitu jangan melupakan pendidikan,” ucap Rafid.

“Kesamaan antara sepak bola dan engineering (profesi yang digeluti Habibie) adalah membuat keputusan tepat dalam waktu yang cepat. Hal itu yang disampaikan pak Habibie," ujar Rully.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help