Penasaran Apa Saja Makanan yang Dimakan Ratu Elizabeth dari Pagi hingga Malam? Ini Dia Menu-menunya

Mungkin Anda mengira orang-orang di lingkungan kerajaan selalu menyantap makanan mewah tiap harinya. Apalagi Sang Raja atau Ratu.

Penasaran Apa Saja Makanan yang Dimakan Ratu Elizabeth dari Pagi hingga Malam? Ini Dia Menu-menunya
istimewa
Ratu Elizabeth 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mungkin Anda mengira orang-orang di lingkungan kerajaan selalu menyantap makanan mewah tiap harinya. Apalagi Sang Raja atau Ratu. Namun, jangan berpikir kalau hal itu terjadi pada Ratu Elizabeth II. Usut punya usut, ibu dari Pangeran Charles ini, tak melulu menikmati makanan mewah tiap harinya. Apa pasal?

Dua kali seminggu, kepala koki keluarga kerajaan, Mark Flanagan, menyediakan Sang Ratu dengan menu-menu yang berbeda. Mantan koki di dapur kerajaan, Darren McGrady, berkata bahwa ratu bukanlah penggemar fanatik makanan. Boleh dikata Ratu Elizabeth II makan hanya untuk bertahan hidup. Tak seperti sang suami, Pangeran Philip, yang menyukai dan membicarakan makanan setiap hari.

“Ketika ratu makan ia sangat disiplin. Ia memiliki aturan untuk tak mengonsumsi makanan yang mengandung pati” ujar Darren.

Darren menyaksikan keseharian tipikal ratu dari makan dan minum. Dari teh yang diminum dan biskuit yang ia makan saat bangun, sampai makan siang rendah karbohidrat dan segelas champagne pada malam hari, serta kegemarannya akan cokleat.

Nah, apa saja ya makanan yang dimakan Ratu Elizabeth dari pagi hingga malam hari?

Sang Ratu memulai hari-harinya dengan teh. Sepoci teh Earl Grey yang baru diseduh, tanpa susu atau gula. Ratu juga mengonsumsi beberapa biskuit pada pagi hari.

teh di pagi hari
teh di pagi hari

Ketika berganti ke menu sarapan, menunya terdiri dari sereal dan buah. Merek sereal yang disukainya adalah Quaker Oats, Kellogg’s, dan Weetabix. Ratu menyukai jika serealnya disajikan dengan Tupperware. Menurutnya cara itu dapat menjaga sereal tetap segar. Kadang-kadang ia memilih toast dan selai marmalade. Di lain kesempatan, ratu menikmati scrambled eggs, smoke salmon, dan jamur truffle.

sereal beserta buah
sereal beserta buah  

Sebelum makan siang Sang Ratu menikmati segelas gin dan Dubonnet (anggur manis) dengan lemon serta es yang banyak.

Gin-nya harus dilengkapi es yang banyak
Gin-nya harus dilengkapi es yang banyak 

Kata Darren, makan siang ratu cukup sederhana. Biasanya ikan dan sayur-sayuran. Ia juga suka memakan ikan dover sole yang dipanggang lengkap dengan sayur bayam. Terkadang ia juga memilih ayam panggang dan salad. Yang terpenting tanpa mengandung pati. Artinya tanpa kentang, nasi, atau pasta.

ikan atau ayam panggang
ikan atau ayam panggang 

Sore harinya wanita berusia 90 tahun ini akan menyantap sandwiches berisi timun, smoked salmon, telur dan mayonnaise, atau daging ham dan mustard. Namun, pinggiran rotinya di buang untuk meringankan kalori.

Pinggiran rotinya mesti dibuang
Pinggiran rotinya mesti dibuang 

Saat malam tiba, ratu akan memilih menu fillets daging sapi atau rusa, ayam atau burung pegar, atau juga salmon. Dagingnya disajikan berupa steak dengan saus jamur, krim dan whisky.

Salmon
Salmon  

Nah, untuk makanan penutupnya ratu akan memilih stawberi atau buah persik putih yang manis. Nenek dari Pangeran William dan Harry ini juga menyukai cokelat. Baik cokelat mewah maupun cokelat biasa.

Tak harus cokelat mewah
Tak harus cokelat mewah 
Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help