Berita Regional

Miris! TKI Asal Bengkulu Ini Koma di Abu Dhabi Tanpa Didampingi Pemerintah

"Ibu sudah dua pekan dirawat di rumah sakit di Abu Dhabi koma akibat mengalami pendarahan di otak, kami mendapatkan kabar dari majikannya"

Miris! TKI Asal Bengkulu Ini Koma di Abu Dhabi Tanpa Didampingi Pemerintah
net
Ilustrasi TKI

BANJARMASINPOST.CO.ID, BENGKULU - Sharjah (45) seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bengkulu mengalami koma sejak dua pekan terakhir di Rumah Sakit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tanpa ada pihak keluarga dan pemerintah yang mendampingi.

"Ibu sudah dua pekan dirawat di rumah sakit di Abu Dhabi koma akibat mengalami pendarahan di otak, kami mendapatkan kabar dari majikannya. Saat ini tak ada yang merawat ibu," kata anak tertua Sharjah, Ikwal Setiaji di Bengkulu, Rabu (8/3/2017).

Menurut Ikwal, ibunya itu telah dua tahun bekerja di Abu Dhabi. Selama ini ibu dua anak itu bekerja tanpa mendapatkan hambatan. Namun secara tiba-tiba sebut dia, ibunya mengalami pendarahan otak dan koma sejak dua pekan terakhir.

"Kami khawatir karena ibu tidak ada yang mendampingi. Sementara kami mau ke Abu Dhabi tak ada pembiayaan. Kami berharap pemerintah dapat memfasilitasi keberangkatan keluarga ke Abu Dhabi untuk merawat ibu, bahkan bila memungkinkan membawa ibu pulang ke Indonesia," ucap Ikwal.

Sharjah merupakan TKI asal Bengkulu tinggal di Desa Talang Boseng, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Sejauh ini menurut Ikwal belum ada konfirmasi dari pemerintah terkait kondisi ibunya di Abu Dhabi.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved