BanjarmasinPost/

Pilkada DKI 2017

Anies Sebut Rumah dengan DP 0 Rupiah Bakal Dibangun

Menurut Anies, jika program rumah DP 0 rupiah direalisasikan dalam bentuk rumah susun, ia ingin lokasinya dekat dengan stasiun

Anies Sebut Rumah dengan DP 0 Rupiah Bakal Dibangun
kompas.com
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Indonesia Hamdan Zoelva (memakai batik) sesuai melakukan pertemuan di Kantor DPP SI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa rumah DP 0 rupiah akan dibangun di kawasan strategis.

Namun, Anies tak spesifik memberitahukan lokasi kawasan tersebut. "Kalau nanti itu (rumah) dibangun, itu akan kami integrasikan, bukan sekadar permukiman. Permukiman itu akan kami terintegrasi dengan sistem transportasi," kata Anies di Grogol Utara, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Menurut Anies, jika program rumah DP 0 rupiah direalisasikan dalam bentuk rumah susun, ia ingin lokasinya dekat dengan stasiun atau kendaraan umum lain.

Ia tidak ingin membangun rumah untuk warga yang lokasinya jauh dari akses transportasi massal.

Menurut Anies, pemerintah saat ini membangun rumah susun di lokasi yang jauh dari akses transportasi. Baru setelah rumah susun terbangun, pemerintah saat ini menyediakan aksesnya.

"Anda bisa lihat ini, dibangun rumah susun tapi jauh dari fasilitas kendaraan umum yang massal. Efeknya kita harus menyiapkan fasilitas baru. Yang kami inginkan adalah terintegrasi," ujar dia.

"Jadi kalau nanti ditanya lokasi, lokasinya pasti akan yang dekat dengan urat nadi transportasi umum yang massal di Jakarta," kata Anies.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help