Berita Banjarmasin

Mahasiswa Ini Target Mengaji Satu Juz Sehari

Kegiatan Nusantara Mengaji yang kemudian setahun terakhir dijalankan kampus-kampus, termasuk Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

Mahasiswa Ini Target Mengaji Satu Juz Sehari
Banjarmasinpost.co.id/Salmah
Dari kiri Buhairi dan Subhan beserta dosen dan panitia Nusantara Mengaji di Masjid Baitul Hikmah, kampus ULM, Banjarmasin, Jumat (10/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kegiatan Nusantara Mengaji yang kemudian setahun terakhir dijalankan kampus-kampus, termasuk Universitas Lambung Mangkurat (ULM), membuat para mahasiwa rajin mengaji.

Sebagai bukti keseriusan membaca Al Quran, beberapa mahasiswa telah khatam. Ini ditandai dengan khataman secara nasional yang digelar 57 kampus perguruan tinggi negeri di tanah air.

ULM yang termasuk menggelar khatam Al Quran. Bertempat di Masjid Baitul Hikmah, kampus Unlam, khataman pada Jumat (10/3/2017) diikuti 300 lebih peserta terdiri mahasiswa dan dosen berbagai fakultas.

Sebagaimana Buhairi dan Subhan, mahasiswa FKIP Unlam semester 6, peserta khataman, menyatakan bersyukur atas adanya kegiatan mengaji di kampus.

"Alhamduliillah, tidak hanya di kampus, tapi di mana pun selesai salat saya sempatkan mengaji, paling sedikit selembar," ujar Buhairi yang menargetkan sehari 1 juz dan sudah 3 kali khatam.

Subhan juga demikian. Ia rajin setiap hari mengaji. Ia pun bertekad terus mengaji sampai khatam. Kemudian mengulang lagi.

"Dengan mengaji, membuat hati tenang. Kuliah pun jadi nyaman. Juga menghindarkan kita dari perbuatan negatif," pungkasnya.

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved