Berita Bisnis

Tahun Ini, HIPMI Kalsel Bantu 30 UKM Berpotensi Ekspor

HIPMI Kalsel menggelar Rakerda di Hotel Treepark Banjarmasin pada Rabu (15/3/2017) mendatang.

Tahun Ini, HIPMI Kalsel Bantu 30 UKM Berpotensi Ekspor
Banjarmasinpost.co.id/Hasbi Suhaily
Jajaran HIPMI Kalsel untuk persiapan Rakerda, Rabu (15/3/2017) mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - HIPMI Kalsel menggelar Rakerda di Hotel Treepark Banjarmasin pada Rabu (15/3/2017) mendatang. Rakerda ini akan mengevaluasi program kerja yang telah ditetapkan pada Musda lalu dan Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Gusti Ervin Wardhana akan menyampaikan laporan kegiatan selama periode 2014 hingga sekarang.

Diungkapkan Ketua Panitia Rakerda HIPMI Kalsel, Indra Pramana Bakti, Jumat (10/3/2017), agenda Rakerda juga sebagai momentum untuk mempererat ikatan pengurus dan anggota HIPMI, baik dari pusat dan daerah serta kabupaten atau kota.

Menurutnya, dibawah kepemimpinan Gustri Ervin Wardhana, banyak capaian yang sudah dilakukan, terutama dalam hal pengembangan UMKM di Kalsel. Walau ada pula program yang belum bisa dilaksanakan.

Wakil Ketua VIII BPD HIPMI Kalsel Bidang UKM, Koperasi dan Pengembangan Start-Up, Sudirwo mengatakan, HIPMI Kalsel bersama-sama instansi terkait berupaya membina UMKM yang ada, sedikitnya ada 35 ribu UMKM di Kalsel.

Sudirwo juga mengatakan, seiring meredupnya usaha di bidang pertambangan, perumahan dan perkebunan dalam kurun waktu tiga tahun ini di Kalimantan Selatan, tidak menghalangi UKM untuk berproduksi.

Menurutnya, UKM bisa bertahan dalam krisis global dan semakin hari semakin bertambah banyak. Dengan jumlah UKM di Kalsel sekitar 35.000 orang, perlu selalu diberi dukungan dan pembinaan berbagai pihak, tidak hanya instansi pemerintah dan BUMN, namun asosiasi, himpunan dan kelompok usaha harus turut berperan.

HIPMI Kalsel beserta HIPMI kabupaten atau kota telah terbukti mampu berperan membantu pertumbuhan, penciptaan dan dukungan bagi UKM.

"Tahun ini, ada 30 UKM berpotensi ekspor yang akan dibantu oleh HIPMI, baik dukungan publikasi, perizinan, koneksi dan standarisasi," katanya.

Gusti Ervin Wardhana ketika dikonfirmasi memang tidak bisa dipungkiri, jabatan sebagai Ketua Umum HIPMI Kalsel hanya tiga tahun dan boleh satu periode saja, ada beberapa bidang yang belum dicapai.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved