BanjarmasinPost/

Cerita di Balik Tata Rambut Pramugari Garuda Indonesia

Sebagai pramugari, penampilan salah satu hal yang harus diperhatikan. Seperti tatanan rambut para pramugari maskapai penerbangan Garuda Indonesia

Cerita di Balik Tata Rambut Pramugari Garuda Indonesia
Kompas/Wawan H Prabowo
Para pramugari Garuda Indonesia melakukan performer usai menerima penghargaan Worldâ??s Best Cabin Staff dari Skytrax yang berbarengan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7). Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Garuda Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagai pramugari, penampilan salah satu hal yang harus diperhatikan. Seperti tatanan rambut para pramugari maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang biasanya tampil seragam. Seperti apa cerita di balik gaya rambut pramugari Garuda Indonesia?

Flight Services Manager Garuda Indonesia, Ellys mengatakan bentuk tata rambut pramugari Garuda Indonesia itu terbagi atas dua aturan yaitu untuk rambut pendek dan panjang. Ia menjelaskan untuk pramugari berambut panjang harus ditata secara khusus.

"Model tata rambutnya dibentuk namanya french twist. Jadi rambutnya di-twist ala roti Perancis. Keseragaman itu ada yang harus diikuti pramugari supaya seragam tampilannya," kata Ellys saat berbincang dengan KompasTravel di sela-sela acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Ia mengatakan model rambut pramugari ala roti Perancis merupakan pilihan pihak manajemen. Garuda Indonesia sendiri, lanjutnya, telah mengalami perjalanan panjang dalam memilih gaya rambut yang cocok untuk pramugari.

"Dulu kita ada french twist juga di-'cepol'. Ini yang cocok untuk pramugari karena terlihat lebih elegan, dewasa," ujar Ellys.

Pramugari telah dibekali cara menata rambut ala roti Perancis sejak masa pelatihan. Ellys mengatakan pramugari dirias ulang sesuai dengan penampilan.

"Apa cocok rambut mereka di-french twist?. Itu kita sesuaikan. Kita mengajarkan cara berdandan yang menggunakan standar make up sesuai dengan keseragaman," jelasnya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help