BanjarmasinPost/

Restoran Hotel Rattan In Banjarmasin Hadirkan Citarasa Indonesia-Jepang

Ada beberapa menu istimewa yang disajikan. Di antaranya Bebek Goreng Sambel Ijo, Set Lunch Menu yang berisi Ayam Bakar Bumbu Rujak, Chicken Kungpao.

Restoran Hotel Rattan In Banjarmasin Hadirkan Citarasa Indonesia-Jepang
banjarmasin post group
Menu Istimewa di Restoran Hotel Rattan Inn Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Musim hujan hingga kini masih melanda Kalimantan Selatan. Pada kondisi seperti ini biasanya sebagian orang lebih lekas lapar dan akan mencari makanan serta minuman yang hangat atau bahkan panas untuk menghangatkan badan dan mengusir hawa dingin.

Nah, di All Dining Restaurant di lantai dua Rattan Inn yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5, Banjarmasin, ada menu-menu baru yang dijamin bakal membuat Anda ketagihan bahkan menghangatkan perut Anda. Menu ini bisa Anda nikmati pada bulan ini (Maret) hingga April nanti.

Menu yang disajikan pun lumayan lengkap beserta citarasa yang menggoda. Ada citarasa kuliner Indonesia, ada pula citarasa Jepang yang pastinya akan memuaskan hasrat kuliner Anda.

Ada beberapa menu istimewa yang disajikan. Di antaranya Bebek Goreng Sambel Ijo, Set Lunch Menu yang berisi Ayam Bakar Bumbu Rujak, Chicken Kungpao, Gada-gado Rattan Inn, Mie Godok Jawa, Nasi Bakar Ikan Colo-colo dan Tori Spicy Yaki.

Itu menu bercitarasa Indonesia. Menu bercitarasa Jepang yaitu Goten Mori Sushi. Lalu, untuk minumannya pun beragam, di antaranya ada Ginger Range. Varian harganya beragam sesuai jenis menu. Kisarannya antara Rp 25 ribu hingga Rp 125 ribu.

Tiap menu yang disajikan menggunakan bahan pilihan dan memiliki kekhasan citarasa . Menu Bebek Goreng Sambel Ijo, misalnya, berbahan utama bebek Gambut dari Kalimantan Selatan.

Bebeknya dimasak agak lama dengan cara diungkep untuk mengempukkan daging dan meresapkan bumbunya. Hal ini dilakukan karena daging bebek lebih alot dibanding daging hewan lainnya.

Rempah yang digunakan antara lain bawang merah, bawang putih dan kunyit. Semua rempah itu dibalurkan ke bebek dan diungkep hingga empuk dagingnya.

“Penyajian, daging bebeknya kami suguhkan bersama nasi, sambal ijo, dan lalapan,” ucap Chef Rattan Inn, Edy Suwarno, Sabtu (11/03/2017).

Penasaran dengan ragam menu lainnya yang disajikan restoran di Hotel Ratan Inn Banjarmasin? Simak beritanya di Banjarmasin Post edisi Minggu (12/03/2017).

(yayu fathilal) 

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help