BanjarmasinPost/

Inilah Sosok Remaja 18 Tahun Asal Banjar Menjadi Lulusan Termuda di FK UMM

Usia boleh dibilang muda tapi ada yang berbeda dari pemuda asal Banjarmasin bernama Syuna Salimdra yang saat ini tengah menunggu yudisium serta wisuda

Inilah Sosok Remaja 18 Tahun Asal Banjar Menjadi Lulusan Termuda di FK UMM
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman
Syuna Salimdra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usia boleh dibilang muda tapi ada yang berbeda dari pemuda asal Banjarmasin bernama Syuna Salimdra yang saat ini tengah menunggu yudisium serta wisuda di Faluktas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Bagaimana tidak pemuda kelahiran 8 Mei 1999 ini sebentar lagi akan menjadi dokter,

Bahkan di usianya 18 tahun ini selagi menunggu wisuda, ia pun dipercaya menjadi asisten dosen di Labotarium Skill Fakultas Kedokteran UMM.

Saat bebincang dengan Banjarmasin Post Online, putera pasangan Drs Buntoro Salimdra dan Hj Marzuqoh ia mengiyakan dirinya memang tengah menunggu wisuda.

Menurutnya, sewaktu skripsi kemarin dirinya mengambil penelitian tentang Pengaruh Pemberian Ekstrak Daun Pepaya Terhadap Gambaran Histopatologi Hepar Tikus Putih yang Diinduksi Minyak Jelantah.

"Tikus yang saya ambil tikus putih yang memang untuk penelitian, itu akan dilakukan adaptasi selama 7 hari dengan diberi pakan tikus BR-1 dan minum air biasa. Setelah itu tikus di kelompokkan menjadi 4 tikus. Tikus diberi minyak jelantah dengan dosis yang sudah ditentukan pada keempat kelompom kemudian untuk 3 kelompok perlakuan akan diberi ekstrak daun pepaya," paparnya.

Kemudian pemberian minyak jelantah dan ekstrak dilakukan selama 14 hari setiap harinya.

Kemudian tikus akan dibedah pada hari ke 15 dengan diberi bius terlebih dahulu.

Organ hati dari tikus akan diambil kemudian dibuat jadi preparat histopatologi.

Kemudian diamati secara mikroskopik melalui mikroskop apakah terdapat sel sel hati yang mengalami kerusakan.

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help