Para Finalis Naga Banjarbaru Ikut Metode Abang None Jakarta

Pengalaman Itu dirasakan delapan pasang finalis Naga Banjarbaru 2017 soal latihan dasar (latdas) yang digelar di SPN Banjarbaru, Sabtu (11/3/2017).

Para Finalis Naga Banjarbaru Ikut Metode Abang None Jakarta
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Finalis Nanang dan Galuh Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hal yang baru pertama kali dalam perhelatan Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarbaru diperkelanlkan para panitia pemelihat Duta Banjarbaru 2017 ini.

Pengalaman Itu dirasakan delapan pasang finalis Naga Banjarbaru 2017 soal latihan dasar (latdas) yang digelar di SPN Banjarbaru, Sabtu (11/3/2017) sore kemarin.

"Ini kegiatan terbaru tidak hanya di Banjarbaru tapi juga di pagelaran Pemilahan Naga Kalsel," kata Koordinator seksi publikasi dan promosi Pewadahan Nanang Galuh Banjarbaru, Gusti Gina Madinatul Munawarni pagi tadi.

Gina sapaannya menerangkan kegiatan ini baru dua daerah yang melakukannya yakni Naga Banjarbaru sekarang dan Pemilihan Abang Nona Jakarta.

Soal pelatihan dasarnya Gina menjelaskan semua finalis diberikan materi mengenai bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalsel. Lalu wawasan mengenai wawasan kebangsaan dari Polda Kalsel lalu ada Jurit malam dan outbound.

"Kami rasa ini penting ekali diberikan ke para finalis," kata juara Galuh Banjarbaru 2015 ini.
Untuk tujuannya Gina menerangkanuntuk mencetak generasi Naga yang lebih semangat dan lebih mencintai tanah air tanpa harus ada narkoba juga.

Sehingga semangat untuk berkontribusi dan bertugas semasa masa jabatan dapat maksimal.

"Mengingat pawadahan Naga memiliki penugasan yang cukup padat hampir setiap minggunya dari dinas dan selain itu, pawadahan juga memiliki banyak program kerja," kata perempuan cantik ini.

Setelah melalui padatnya jadwal pelatdas di SPN, para finalis diajak sedikit rileks dengan mengikuti pelajaran yoga di Aswa Studio pimpinan, Nurina.

"Karena kemaren jadwal di SPN kota Banjarbaru yang cukup menguras tenaga, kami kerjasama dengan Aswa Studio untuk memberika yoga pada finalis. Dari pihak Aswa memilih yoga karena dirasa tepat untuk para finalis," sebut dia.(*)

Finalis Nanang :
1. Gigih Haryanto.
2.Ferdi,
3.Suharsono
4. Nur Hasni
5. M Fauza Kamil.
6. M Ihsan,
7. M Rizki,
8. Muhammad Helmy Fudholy

Finalis Galuh :
1. Rizka Sukma Aditya
2. Nurhasni
3. Maria Bella Caritas Jim Mawinei
4. Ayu Putri Saraswati
5. Imra'atun Ni'mah
6. Roosyida
7. Normalina
8. Laila Ermalenna

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help