BRI Ajak Masyarakat Beralih ke Pembayaran Non Tunai

Saat ini ada sejumlah fitur fitur untuk transaksi non tunai di BRI sehingga memberikan sejumlah keuntungan bagi nasabah.

BRI Ajak Masyarakat Beralih ke Pembayaran Non Tunai
Net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemudahan berbelanja dengan fasilitas non tunai juga diberikan Bank BRI di seluruh cabang di kabupaten kota di Kalsel. Saat ini ada sejumlah fitur fitur untuk transaksi non tunai di BRI sehingga memberikan sejumlah keuntungan bagi nasabah.

Kepala Bagian E Banking Kantor PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Banjarmasin, M. Murafih, menambahkan ada sejumlah kemudahan dan keuntungan yg didapat nasabah BRI dengan pembayaran non tunai, yakni meminimalisasi risiko persebaran uang palsu dan uang tidak layak edar, tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak dan lebih efisien karena pembayaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja (seperti fitur mocash BRI dan e-pay BRI).

"Mekanisme pembayaran cepat dan tepat serta transparansi transaksi karena sistem pembayaran non tunai tercatat dan terekam oleh sistem perbankan," kata Murafih.

Saat ini, lanjut Murafih, ada sejumlah fitur untuk pembayaran non tunai di BRI, yakni mobile banking, dimana nasabah dapat bertransaksi perbankan melalui telepon selular dengan menggunakan media SMS.

Selanjutnya, internet banking yakni layanan perbankan untuk memperoleh info keuangan dan transaksi melalui media internet. Lalu, mocash adalah transaksi pembayaran belanja kepada penyedia barang menggunakan telepon seluler melalui media SMS dan cocok untuk transaksi yang tidak perlu mempertemukan penyedia barang dan pembeli secara tatap muka.

Ditambahkan Murafih, ada juga E-Pay yakni pembayaran belanja online yang praktis dan aman. Sebab tidak perlu mengingat kode booking transaksi atau datang ke ATM untuk melakukan transfer.

"Cukup dengan memasukkan user internet banking beserta password, keamanan dijamin karena adanya konfirmasi pembayaran yang dikirimkan melalui handphone. Fitur lainnya yakni T-Bank,
BRIZZI dan EDC Merchant dan BRILink.

"Untuk tahun 2017, kita targetkan nasabah yang beralih dari pembayaran konvensional ke pembayaran non tunai yakni 224 juta transaksi," tegasnya. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help