Tembakan Georginio Wijnaldum dan Emre Can Bikin Liverpool Menang

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. The Reds mampu menguasai 65 persen penguasaan bola

Tembakan Georginio Wijnaldum dan Emre Can Bikin Liverpool Menang
AFP/PAUL ELLIS
Gaya Georginio Wijnaldum saat merayakan gol Liverpool ke gawang Burnley pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LIVERPOOL - Liverpool menang tipis 2-1 atas Burnley pada pertandingan di Stadion Anfield, Minggu (12/3/2017). Sempat dikejutkan oleh gol Ashley Barnes, The Reds - julukan Liverpool - menang berkat tembakan Georginio Wijnaldum dan Emre Can. 

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. The Reds mampu menguasai 65 persen penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Namun, Liverpool mengalami kesulitan membongkar pertahanan Burnley pada awal laga. Pada sepanjang laga, Si Merah hanya memiliki tiga tembakan tepat sasaran dari total 10 percobaan.

Sedangkan Burnley yang tampil lebih banyak berada di bawah tekanan mampu tampil efektif. Tim arahan Manajer Sean Dyce itu mampu melepaskan 11 tembakan, meski hanya satu yang on target.

Burnley berhasil mendapatkan sepakan tepat sasaran itu melalui serangan pertama mereka pada menit ketujuh. Usaha pertama The Clarets tersebut bahkan langsung berbuah gol.

Bek kanan Burnley, Matthew Lowton, berhasil mengirim umpan silang menyusur tanah dari sepertiga lapangan.

Bola tersebut gagal dipotong oleh dua bek Liverpool, Joel Matip dan Ragnar Klavan. Bola langsung disambar Ashley Barnes tanpa mampu diadang kiper Simon Mignolet.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama. Adalah Giorginio Wijnaldum yang berhasil mengantarkan Liverpool menyamakan kedudukan.

Gelandang asal Belanda itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil dari sontekannya sendiri setelah menerima umpan silang dari Divock Origi.

Liverpool akhirnya berhasil memimpin pertandingan pada menit ke-61. Sepakan keras Emre Can dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Burnley gagal dijangkau oleh kiper Tom Heaton.

Kedudukan 2-1 membuat kedua tim tidak mengendurkan serangan mereka. Beberapa peluang emas sempat didapat kedua tim di sisa waktu yang ada, tetapi skor akhir tidak berubah hingga akhir laga.

Tiga poin ini juga membuat posisi Liverpool di empat besar cukup aman dengan selisih lima poin dari Arsenal yang menguntit dari posisi kelima. Namun, The Reds memiliki dua pertandingan lebih banyak.

Sedangkan bagi Burnley, kekalahan ini membuat gagal merangsek naik ke 10 besar. Poin The Clarets tertahan di angka 31 dan tetap menghuni posisi ke-12 klasemen.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved