Apa Standar Penampilan Pramugara Garuda Indonesia Saat Bertugas?

Penampilan seorang awak kabin adalah salah satu hal yang diperhatikan dalam pelayanan kepada penumpang.

Apa Standar Penampilan Pramugara Garuda Indonesia Saat Bertugas?
AFP PHOTO / BAY ISMOYO
Awak kabin maskapai Garuda Indonesia mengikuti kelas pelatihan di pusat pelatihan Garuda Indonesia, Jakarta, 14 Oktober 2016. Maskapai milik pemerintah Indonesia ini menempati peringkat ke-11 versi Skytraxs top 100 airlines di 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Penampilan seorang awak kabin adalah salah satu hal yang diperhatikan dalam pelayanan kepada penumpang. Hal itu berlaku bagi pramugari maupun pramugara.

Seperti pramugari pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Penampilan pramugari seperti tata rambut diseragamkan dengan model French Twist.

Lalu apa standar penampilan dengan pramugara Garuda Indonesia? Flight Service Manager Garuda Indonesia, Hastari Agustien menyebut pramugara Garuda Indonesia tak berdandan seperti pramugari.

"Tapi kita mewajibkan pramugara untuk tampil bersih dan segar. Justru tidak memakai make up tapi merawat diri iya. Dia sebagai pramugara itu selayaknya pramugara," kata Hastari saat berbincang dengan KompasTravel di sela-sela Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 beberapa hari lalu.

Ia mengatakan rambut pramugara Garuda Indonesia harus memiliki rambut minimal 1 centimeter (cm) dan maksimal 1,5 cm. Sementara jambang hanya sebatas telinga.

"Pramugara tidak boleh pakai jambang dan kumis," tambahnya.

Menurutnya, wajah pramugara tak boleh berminyak. Selain itu, jika kulit kering dibolehkan memakai pelembab.

"Tergantung masing-masing kulit pramugara," jelas Hastari.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help