Seputar Kalteng

Kapuas Targetkan 755 Sapi Wajib Bunting Tahun Ini

Kabupaten Kapuas pada tahun 2017 menargetkan induk sapi wajib bunting dengan jumlah sekitar 755 ekor di enam kecamtan pasang surut

Kapuas Targetkan 755 Sapi Wajib Bunting Tahun Ini
ibrahim ashabirin
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kabupaten Kapuas pada tahun 2017 menargetkan induk sapi wajib bunting dengan jumlah sekitar 755 ekor di enam kecamtan pasang surut.

Hal ini dalam rangka ketahanan pangan asal ternak, maka Kementerian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan membuat terobosan baru dalam upaya khusus peningkatan populasu sapi yang disebut Opsus Siwab.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hery yang ditemui, Selasa (14/3/2017) membenarkan, pihaknya melakukan rapat koordinasi bersama Petugas Teknis Lapangan (PPL) dan dokter hewan, dalam upaya meningkatkan populasi ternak sapi.

Disebutkannya, dia akan berupaya meningkatkan populasi sapi di Kabupaten Kapuas dengan cara pembuatan inseminasi buatan.

"Nantinya kami akan melakukan koordinasi di lapangan dengan pihak kelompok peternak di enam kecamatan, yakni Kecamatan Basarang, Mantangai, Dadahup, Kapuas Murung, Tamban Catur dan Kecamatan Kapuas Kuala," terang Hery. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help