Sentuhan Lipstik yang Tepat Mampu Kuatkan Aura Kecantikan

Kini, lipstik makin beragam jenis dan warnanya. Pastinya hal ini sangat memanjakan kaum hawa untuk menyesuaikan riasan atau penampilan.

Sentuhan Lipstik yang Tepat Mampu Kuatkan Aura Kecantikan
banjarmasin post group
ILUSTRASI diperankan model, Idang Amandita Sari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Liptik merupakan satu di antara sekian banyak peralatan make up favorit kaum hawa. Barang yang satu ini memang mampu menyulap bibir perempuan menjadi lebih indah sehingga membuat pemakainya percaya diri.

Lebih dari itu, lipstik juga bisa menambah aura wajah menjadi lebih cantik dan segar. Bahkan ketika tanpa sentuhan riasan lainnya seperti eyeshadow atau blush on pun, wajah perempuan akan tetap terlihat menarik. Itu lah kekuatan lisptik.

Kini, lipstik makin beragam jenis dan warnanya. Pastinya hal ini sangat memanjakan kaum hawa untuk menyesuaikan riasan atau penampilan dengan warna lipstik yang padu padan. Warnanya mulai yang kalem hingga ngejreng, yang tebal hingga tipis, bahkan yang mengilap juga ada. Tinggal pilih saja sesuai selera.

Agar penampilan makin menarik, memakai lipstik ada aturannya. Waktu pemakaiannya bisa disesuaikan pula dengan kondisinya, misalnya memakai lipstik untuk acara resmi dan acara santai ada bedanya.

Yuni misalnya. Warga Banjarmasin ini mengaku sering memakai lipstik jika ke kampus. Dia memiliki banyak warna dan jenis lipstik. “Jika dihitung, mungkin jumlahnya lebih selusin,” ucapnya, Selasa (14/03/2017).

Namun lipstik miliknya warnanya hampir mirip. Antara lain rose pink, pink natural, dan merah. Agar penampilan bibirnya makin cantik, sekali memakai lipstik bisa sampai tiga buah. Biasanya, sebelum bibirnya diolesi lipstik, dia akan memakai pensil bibir dulu di tepi bibirnya.

Hal itu ia lakukan bertujua membentuk bibir supaya lebih bagus saat bergincu. Biasanya, dirinya memilih warna merah. “Setelah itu baru lah di tengahnya diolesi lipstik mengilap atau glossy agar bibir tidak kering. Terakhir, saya pakai lipstik merah muda yang matte atau tidak mengilap,” jelasnya.

Ingin tahu lebih detil tips rahasia cantik dengan sentuhan lipstik? Simak selengkapnya di Banjarmasin Post edisi Rabu (15/03/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help