Insight

Cewek Cantik Ini Sebut Objek Wisata Kalsel Menarik Tapi Perlu Dibenahi

Ia mencontohkan Pantai Angsana dan Pantai Pagatan cukup indah dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Cewek Cantik Ini Sebut Objek Wisata Kalsel Menarik Tapi Perlu Dibenahi
Istimewa
Eka Susanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keindahan alam saat ini menjadi andalan bagi setiap daerah untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD). Tak bisa dipungkiri wisata ke depannya bisa menjadi andalan suatu daerah bahkan negara untuk menghasilkan pendapatan. Tentunya, efeknya juga kepada masyarakat sekitarnya.

Banyak negara saat ini tak hanya mengandalkan kekayaan alam mereka seperti batubara, biji besi dan lainnya untuk mendapatkan uang. Wisata pun sekarang merupakan aset yang bisa dijual seperti sebut saja Hawaii, Korea Selatan, Cina, hingga India yang saat ini gencar menjual objek wisata mereka.

Nah, Indonesia pun sepertinya menuju ke sana, apalagi keanekaragaman dan kekhasan masing-masing daerah di Indonesia sangatlah menjual untuk para pelancong dalam dan luar negeri. Kalau Bali tak usah disebut, karena memang sudah menjadi objek wisata. Kalimantan Selatan sendiri tak dipungkiri juga mempunyai objek wisata tak kalah dengan daerah lainnya.

Satu gadis Banua, Eka Susanti saat berbincang tak menampik keindahan objek wisata di Kalimantan Selatan juga tak kalah dengan daerah lainnya. Ia mencontohkan Pantai Angsana dan Pantai Pagatan cukup indah dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Juga Loksado dan beberapa tempat wisata lainnya yang dia dengar dan beberapa pernah kunjungi keindahannya tak kalah dengan wisata daerah lainnya .

"Wisata Kalsel tak kalah lho, tapi tak bisa kita pungkiri kadang kurang fasillitasnya seperti wc, dan sarana lainnya," ucap gadis yang kerap disapa Eka ini.

Menurut gadis kelahiran 3 Mei 1997 ini, objek pariwisata di Jawa biasanya mendapat perhatian lebih dari pemerintah setempat dan pengelolaanya lebih baik. Namun ia mengaku optiomis pemerintah setempat atau daerah yang memiliki objek+objek wisata mulai melakukan pembenahan terhadap oobjek wisata mereka..

Pasalnya dengan pengelolaan wisaya yang bagus dan menarik tentunya juga akan menambah perekonomian warga setempat seperti mereka yang membuka warung, menjual hasil kerajinan souvenir setempat dan lainnya.

Kemudian yang perlu diperhatikan adakah juga sarana transportasi dan jalan menuju ke objek-objek wisata itu harus diperbaiki agar masyarakat atau pelancong yang ingin berwisata ke tempat tersebut menjadi mudah.

Jika akses mudah ke tempat objek wisata tersebut tentunya semua orang bisa dengan gampang ke wisata itu. Dan ujung-unjungnya tentunya akan membuat nama daerah tersebut akan terdongkrang dengan adanya wisata menarik tersebut.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved