Berita Nasional

Dikritik Netizen F-16 Hibah Sering Kecelakaan, Jawaban Admin Twitter TNI AU Cukup Menggelitik

Seperti diketahui pesawat tempur F-16 milik TNI AU Roesmin Nurjadin mengalami kecelakaan, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 17.25 WIB

Dikritik Netizen F-16 Hibah Sering Kecelakaan, Jawaban Admin Twitter TNI AU Cukup Menggelitik
Istimewa
Kolase foto-foto kecelakaan Pesawat Tempur F-16 di Pekanbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PEKANBARU - Pesawat tempur F-16 milik TNI AU Roesmin Nurjadin tergelincir saat mendarat. Netizen mengkritik dan jawaban admin Twitter TNI AU 'mengena sekali', Rabu (15/3/2017).

Seperti diketahui pesawat tempur F-16 milik TNI AU Roesmin Nurjadin mengalami kecelakaan, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 17.25 WIB di Bandara SSK II Pekanbaru Riau.

Rilis resmi Kadispenau menjelaskan tergelincirnya pesawat lantaran terjadi brake malfunction atau kegagalan saat pengereman saat pesawat landing dari Runway 36.

Peristiwa ini menyita perhatian publik.

Termasuk akun Twitter resmi milik TNI AU @_TNIAU menjadi sasaran kritikan netizen.

"@_TNIAU udh brp kl ini F-16 hibah kejadian seperti ini,blm lg yg akan berdatangan tahun ini yakin ini min masih menggunakan F-16 hibah?"

Kritik akun wiraaditama_s‏ @wiraaditama10.

Netizen ini ternyata menyuarakan aspirasi yang banyak warga Indonesia yang menginginkan peremajaan alutsista Indonesia.

Banyak suara yang mengharapkan Indonesia tidak sekedar menerima hibah pesawat melainkan bisa beli yang baru dan mutakhir atau justru bisa bikin sendiri.

Sehingga keamanan wilayah udara NKRI terjaga dan tidak memakan korban pilot andal yang beberapa kali tercatat terjadi kecelakaan dan memakan korban.

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help