Pertamina Berikan Pinjaman untuk Pengembangan Usaha kecil

Pertamina kembali memberikan dana pinjaman lunak melalui program kemitraan dan bina lingkungan untuk pengembangan usaha kecil dan menengah.

Pertamina Berikan Pinjaman untuk Pengembangan Usaha kecil
NET
Logo Pertamina

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALEMBANG - Pertamina kembali memberikan dana pinjaman lunak melalui program kemitraan dan bina lingkungan untuk pengembangan usaha kecil menengah (UKM) bagi mitra binaan di wilayah Jambi dan Lampung.

"Pertamina menunjukan komitmen kepeduliannya terhadap perkembangan perekonomian masyarakat melalui penyaluran pinjaman lunak," kata Manager CSR and SMEPP Sumatera bagian Selatan, Susarwanto di Palembang, Rabu (15/3).

Menurut dia, pada hari ini Pertamina juga menandatangani kerja sama tersebut. Ia mengatakan, sebelumnya Pertamina menyalurkan sekitar Rp 9 miliar untuk pengembangan usaha kecil dan menengah di wilayah Sumbagsel. Jumlah ini ditingkatkan pada 2017 menjadi sekitar Rp 16 miliar.

Adapun mitra binaan yang diberi bantuan lunak ini bergerak di bidang usaha yang beragam, seperti peternakan, perikanan, perdagangan dan industri kecil, katanya.

Sementara Area Manager Communication and Relation Sumbagsel, M Roby Hervindo menyatakan, melalui program kemitraan dan bina lingkungan, Pertamina secara berkelanjutan mendukung pengembangan ekonomi masyarakat kecil.

"Pengembalian pinjaman lunak dari mitra kemudian digunakan Pertamina untuk mengembangkan melalui pelatihan dan pameran," ujarnya. (Susilawati)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved