Berita Banjarmasin

SMP di Banjarmasin Masih Kurang, Ini Harapan Disdik

Kabid Pengembangan SMP Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin H Fendi menyebut jumlah SMP yang ada di Banjarmasin tentu masih kurang.

SMP di Banjarmasin Masih Kurang, Ini Harapan Disdik
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP/SMA Mahua Widya Dharma dilaksanakan, Rabu (15/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabid Pengembangan SMP Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin H Fendi menyebut jumlah SMP yang ada di Banjarmasin tentu masih kurang.

Maka itu, dia menyambut baik dengan adanya SMP swasta yang dibangun. "Dengan bertambahnya Yayasan swasta yang membangun SMP tentu beban pemerintah berkurang dalam hal ketersedian SMP," jelasnya.

Dia pun mengatakan dengan munculnya SMP swasta maka daya tampung sekolah tentu menjadi lebih banyak dan variatif.

Yang terbaru, imbuhnya, ada pembangunan gedung SMP/SMA oleh Yayasan Makmur Harmoni Sentosa di kawasan Rawasari Banjarmasin.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP/SMA Mahua Widya Dharma dilaksanakan, Rabu (15/3/2017).

Kala itu dirinya menghadiri acara tersebut mewakili Kadisdik Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto.

"Itu salah satu contoh, dimana nantinya akan bertambah SMP standar nasional dengan konsep pembelajaran tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin," pungkasnya.

Dewan Pembina Yayasan Makmur Harmoni Sentosa Yusuf Sukanto didampingi Ketua Yayasan Yunan Chandra menyebut bahwa memang yang ditonjolkan dari sekolah mereka yakni pembelajaran tiga bahasa.

"Kami terus berbenah dan komitmen dan membina serta membangun sekolah standar nasional ini. Ini sekolah buat umum, siapa saja silakan mendaftar di sini," katanya.

Ditambahkan Ketua Panitia Pembangunan, Sutopo Yuwono bahwa dalam satu tahun ke depan direncanakan gedung baru selesai dibangun. "Awalnya direncanakan pondasi tiga lantai, tapi kami bangun dua dulu dengan dana yang ada dan sudah disiapkan," ucapnya.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved