Berita Banjarmasin

FKTI Ingin Pertahankan Peringkat 2 Nasional

Federasi Karatedo Tradisional Indonesia (FKTI) telah mempersiapkan sepuluh karateka terbaiknya yang akan diturunkan bertarung Asia Oceania

FKTI Ingin Pertahankan Peringkat 2 Nasional
banjarmasinpost.co.id/ist
FEDERASI karate tradisional Indonesia (FKTI) Koordinator Daerah Kalsel sukses meraih tiga emas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Federasi Karatedo Tradisional Indonesia (FKTI) telah mempersiapkan sepuluh karateka terbaiknya yang akan diturunkan bertarung Asia Oceania di Jati Nongor, Jawa Barat, November 2017.

"FKTI Kalsel bertekad untuk mempertahankan ranking. Dimana pada pegelaran yang sama 2015 kita FKTI Kalsel menempati ranking dua se Indonesia," kata Gusti Syaiful Kasuma, Sekretaris Koorda FKTI , Kamis (16/3/2017).

Karateka Dan 6 FKTI Kalsel tersebut mengatakan, dari 10 karateka tersebut nantinya hanya tujuh orang yang dikirim mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan pada tahun ganjil tersebut. Sebelumnya pihaknya menjalani seleksi.

"Tujuh karateka sabuk hitam tersebut lebih awal menjalani seleksi. Kami ingin karateka yang diturunkan adalah yang terbaik," kata Gusti Syaifullah Kasuma yang belum memastikan tujuh karateka yang akan diturunkan.

Hal itu, kata Gusti Syaiful, untuk mencapai hasil terbaik yakni mempertahankan ranking FKTI Kalsel di peringkat 2 di bawah Jakarta. Terlebih, setiap daerah diwajibkan hanya mengirim tujuh karateka.

Disinggung kapan FKTI akan menggelar seleksi, Gusti Syaiful mengatakan, seleksi tersebut akan dilaksanakan pada September 2017.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help