BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Keren, Mahasiswa Fakultas MIPA Ini Bikin Mobil Radio Control dari Mainan Bekas

Adalah Rahmat, mahasiswa jurusan Fisika semester enam Fakultas MIPA ULM ini sukses membuat mobil bluetooth radio control.

Keren, Mahasiswa Fakultas MIPA Ini Bikin Mobil Radio Control dari Mainan Bekas
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Rahmat, mahasiswa jurusan Fisika semester enam Fakultas MIPA ULM ini sukses membuat mobil bluetooth radio control.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sudah biasa melihat mobil radio control. Mobil yang biasanya dikendalikan oleh smartphone ini ternyata tak hanya bisa dibuat oleh ahli dari Jawa namun juga dari anak Banua.

Adalah Rahmat, mahasiswa jurusan Fisika semester enam Fakultas MIPA ULM ini sukses membuat mobil bluetooth radio control. Mobil yang dinamakan 130 L Robot ini kini sudah keliling FMIPA dan tenar di kalangan mahasiswa.

Mobil yang dikendalikan dengan smartphone dengan sambungan bluetooth dan berdaya powerbank 11400 MAh ini menjadi mainan baru mahasiswa FMIPA. Beberapa mahasiswa menonton pertunjukan Rahmat dengan mobil mininya ini.

Awalnya, diakui Rahmat saat ditemui, Kamis (16/3/2017) sore, mobil RC itu terinspirasi saat dirinya melihat mobil-mobilan adiknya yang sering hilang remote dan rusak. Kemudian, ia mulai mencoba membuat mobil ini dengan tambahan fitur lain.

Mobil berbahan mainan bekas itu dirakit dan diberi aksesoris lampu, klakson dan kini juga diberi tambahan aksesoris yaitu layar LCD. Melalui layar bisa ditampilkan berbagai tulisan sesuai keinginan.

"Ini masukkan dari teman-teman ditambah ini itu, dan ini juga masih akan terus dikembangkan agar lebih canggih," ujarnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help