BanjarmasinPost/

Liga 1 Dipastkan Digelar 15 April, Regulasi Pemain 2 Asing, 1 Asia dan 1 Marquee Player

Selain itu dibahas soal regulasi pemain kompetisi Liga 1 yakni (2+1+1) dua pemain asing, satu pemain asia, dan satu marquee player.

Liga 1 Dipastkan Digelar 15 April, Regulasi Pemain 2 Asing, 1 Asia dan 1 Marquee Player
Tribunnews.com/Reynas Abdila
(kiri ke kanan) Waketum PSSI Joko Driyono, Ketum PSSI Edy Rahmayadi, Dirut PT Liga Indonesia Baru Berlington Siahaan, dan Sekjen PSSI Ade Wellington saat Sosialisasi Liga 1 Indonesia bersama manajer klub peserta di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Sosialisasi Liga 1 Indonesia bersama jajaran manajer klub peserta di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).

Hasilnya, seluruh manajer sepakat kompetisi Liga 1 kick-off pada 15 April 2017.

"Pertemuan hari ini memastikan kick off  15 April dan 18 klub seluruhnya hadir. Sudah disepakati, tinggal tempat dan waktu disesuaikan dua minggu ke depan," kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Selain itu dibahas soal regulasi pemain kompetisi Liga 1 yakni (2+1+1) dua pemain asing, satu pemain asia, dan satu marquee player.

"Untuk pemain asing dua di luar asia satu. Klub diwajibkan mainkan 3 pemain U23 dari 25 pemain yang disiapkan. Dan ada 3 senior usia 35 tahun serta 2 pemain di atas 35," tuturnya.

Edy menjelaskan bahwa marquee player bersifat tidak wajib hanya klub yang merasa butuh boleh merekrut pemain berlabel bintang dengan persyaratan.

Fungsi dari pemain marquee player adalah untuk memotivasi pemain lainnya sekaligus menjadi magnet sponsor untuk kepentingan klub.

"Tidak diwajibkan semua klub, karena kami sadar pemain di Indonesia masih kurang," ujar Edy. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help