KH Hasyim Muzadi Berpulang

Pelayat Mulai Padati Kediaman KH Hasyim Muzadi

Pantauan di lokasi, pelayat terus berdatangan memasuki komplek pondok yang dijaga oleh sejumlah santri dan anggota Banser NU

Pelayat Mulai Padati Kediaman KH Hasyim Muzadi
kompas.com
Suasana di Pondok Pesantren Al-Hikam, Kota Malang, Kamis (16/3/2017). Sejumlah pelayat berdatangan ke kediaman KH Hasyim Muzadi yang baru saja meninggal dunia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MALANG - Sejumlah pelayat mulai memadati kediaman mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang, yang baru saja wafat, Kamis (16/3/2017).

Pantauan di lokasi, pelayat terus berdatangan memasuki komplek pondok yang dijaga oleh sejumlah santri dan anggota Banser NU, termasuk Wali Kota Malang M Anton dan Wakil Wali Kota Malang Sutiaji yang baru saja tiba di kediaman Hasyim Muzadi.

Sementara jenazah Hasyim Muzadi sudah berada di dalam Masjid Al Ghozali yang ada di komplek pondok diiringi lantunan ayat suci Al Quran.

Baca: Ini Biografi Singkat KH Hasyim Muzadi, Hari Ini Juga Dimakamkan di Depok

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan pasukannya untuk pengamanan pelayat yang terus berdatangan.

"Pengawalan semua full dari TNI- Polri. Semua kita amankan. Jalur kita amankan. Kediaman kita amankan," katanya.

Baca: BREAKING NEWS: KH Hasyim Muzadi Tutup Usia

Jika tidak memungkinkan, Jalan Cengger Ayam yang ada di depan Pondok Pesantren Al Hikam akan disterilkan dan pelayat diimbau untuk jalan kaki ke komplek pondok.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved