Polres Tala dan Kapolda Sabtu Depan Gelar Gowes Kamtibmas

Gowes bareng bersama ke sejumlah daerah terpencil di kawasan Tanah Laut sering dolakukan para angota personil Polres Tanah Laut.

Polres Tala dan Kapolda Sabtu Depan Gelar Gowes Kamtibmas
Istimewa
Gowes ke pelosok Tala 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gowes bareng bersama ke sejumlah daerah terpencil di kawasan Tanah Laut sering dilakukan para angota personil Polres Tanahlaut.

Namun khusus untuk Sabtu (25/3/2017) depan, gowes rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kawasan daerah Tuntung Pandang ini bakal lebih istimewa.

Sebab dalam gowes nanti orang nomor satu di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel yang juga seorang penyuka gowes Brigjen Pol Erwin Triwanto bakal ikut serta.

Kapolda bakal ikut menggowes bersama para petinggi Polda dan Polres setempat lainnya di Pelaihari.

"Ini gowes refreshing saja," ujar Kapolda sekaligus menyatakan kesiapannya untuk ikut serta.

Gowes ke pelosok

Kapolda menambahkan kegiatan ini digelar jajaran Polres Tala dengan melibatkan sejumlah masyarakat umum yang ingin ikutan.

"Penyelenggara Kapolres Tala peserta melibatkan masyarakat umum," kata dia melalui Whatshap (WA), Jumat (17/3) siang.

Sementara Kapolres Tala, AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan kegiatan bakal digelar Sabtu depan dengan start di Mapolres Tanah Laut mulai pukul 7 pagi.

"Ini merupakan giat gowes Kamtibmas," kata Kapolres.

Untuk treknya Kapolres mengaku kebanyakan offroad yang berada di kawasan seputaran Pelaihari saja.

"Jarak kurang lebih 17 kilometer dengan 90 persen offroad dan sisanya jalan raya," kata dia.

Untuk start dan finis sudah ditentukan di Mapolres Tanah Laut. Setelah dilepas rombongan bakal menyusuri trek yang disiapkan dan kembali ke mapolres.

"Dalam event ini peserta terbatas internal saja dan tidak ada doorprize atau hadiah lainnya sebab ini gowes refreshing saja," tandasnya.

Banjarmasin Post Cyclyng Club (BPCC) salah satu komunitas yang diundang tampil pun menyatakan kesiapannya untuk bergabung. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help