BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Pusat Oleh-oleh Ini Juga Sediakan Manday Goreng

Selain menjual produk pihak lain, Sodik juga memproduksi beberapa produk kuliner. Ada kue pia galuh dan manday goreng.

Pusat Oleh-oleh Ini Juga Sediakan Manday Goreng
Banjarmasinpost.co.id/Salmah
Pusat Oleh-oleh Galuh Banjar yang berlokasi di Jalan S Parman, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Oleh-oleh Galuh Banjar'>Pusat Oleh-oleh Galuh Banjar yang berlokasi di Jalan S Parman, Banjarmasin adalah destinasi belanja buah tangan yang tepat. Bagaimana tidak, di sini produknya lengkap dan harganya terjangkau.

Sodik, owner sekaligus manajer Oleh-oleh Galuh Banjar'>Pusat Oleh-oleh Galuh Banjar memaparkan, ada 300 item barang yang dijual.

"Ya, 300 item itu mulai dari kuliner, aksesoris, kain sasirangan, hingga lainnya. Kami sediakan lengkap dan harganya juga murah," ujarnya.

Selain menjual produk pihak lain, Sodik juga memproduksi beberapa produk kuliner. Ada kue pia galuh dan manday goreng.

"Menyebut kue pia, biasanya orang akan ingat Yogya. Padahal pia itu juga ada di Bali, ada pula di Gorontalo. Nah, kenapa tidak bikin pia Banjarmasin? Akhirnya saya namakan pia galuh Banjar," jelasnya.

Sesuai selera orang Banjar, pia galuh dikreasi dengan citarasa manis, sehingga hadirlah pia susu dan coklat.

"Pia galuh ini ada dua varian, pia galuh original dan pia pillow untuk yang hanya suka isinya saja," papar Sodik.

Pia galuh Banjar ini sudah merambah ke beberapa daerah, di Kalsel sudah tersedia di kawasan hulu sungai, kemudian Kalteng ada di Palangkaraya dan Sampit.

Adapun manday goreng kemasan, idenya muncul tatkala ada konsumen yang ingin membeli mandai. Kemudian Sodik untuk mendapatkan bahan mandai saat diluar musimnya, ada pemasok kulit cempedak dari Balangan sehingga tidak kuatir kehabisan bahan.

"Manday goreng kemasan ini tinggal dipanasi saja lagi. Lumayan, peminatnya banyak," jelasnya.

Selain melestarikan kuliner lokal khususnya kue, Sodik juga memproduksi makanan modern macam Pablo cheese tart yang lagi tren.

Bagi Anda yang ingin beli oleh oleh, silakan hubungi telepoon/WA 085754028042dan BBM:G4LUHBDJ. Pengantaran bisa digratiskan jika pembelian minimal Rp300 ribu atau jaraknya tak jauh dari lokasi toko.

Untuk lebih lengkap lagi tentang oleh-oleh Galuh Banjar, bisa melihat di Ig: @oleholehbanjarmasin, FB:pusat oleh-oleh galuh banjar.

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help