BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO

Degdegan Melihat Kendaraan dan Truk Besar Melintas di Jembatan Guntung Amuntai Utara Ini

Jalur dari Desa Guntung kecamatan amuntai Utara menuju Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan kini telah menjadi jalan prioritas provinsi

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jalur dari Desa Guntung kecamatan amuntai Utara menuju Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan kini telah menjadi jalan prioritas provinsi.

Untuk menuju Desa Guntung, pengguna jalan akan melewati jembatan terlebih dulu yang juga baru dua tahun lalu diresmikan.

Namun sayangnya jembatan tersebut saat ini telah berlubang yang banyak, sehingga pengguna jalan perlu ekstra hati hati.

Terlebih saat berpapasan dengan mobil, karena hanya menyisakan sedikit ruang untuk pengendara roda dua.

Imam salah satu warga Desa Guntung mengatakan dirinya setiap hari melintasi jembatan tersebut, jika sudah sampai tengah jembatan dan tiba tiba ada mobil dari arah berlawanan dirinya harus berhenti menunggu hingga mobil tersebut melintas.

Pasalnya lubang jalan juga banyak terdapat di pinggiran jalan yang menyebabkan kendaraan tidak stabil.

"Khawatir saat saling berpapasan tiba tiba motor saya oleng karena terkena lubang jalan," ujarnya.

Kepala Desa Guntung, Mina mengatakan jembatan desa tersebut memang sudah lama dibangun sehingga tak heran jika sudah banyak aspal yang rusak. Karena bagian jalan ditahan menggunakan kayu dan diaspal bagian atasnya.

"Karena kayunya sudah mulai rapuh, sehingga aspalnya pun mulai retak dan jatuh ke sungai. Hal inilah yang membuat jembatan semakin parah kerusakannya," ujarnya.

Mina menambahkan angkutan yang melintasi desa Guntung memang banyak yang membawa beban yang berat, salah satunya adalah angkutan sampah yang setiap hari melintasi jembatan tersebut. ‎
Selain itu juga jalan desa Guntung juga menghubungkan langsung ke Kabupaten Balangan, tak heran jika dijadikan akses utama untuk jalur penghubung dua kabupaten.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help