BanjarmasinPost/

Pemuda China Ini Membuktikan Bahwa Cinta Sejati Tak Pernah Memandang Fisik

Cinta mengalahkan segalanya itulah tampaknya yang terjadi pada pasangan unik, Xu Qingin (21) dan Lin Zhouqiang (23) asal China.

Pemuda China Ini Membuktikan Bahwa Cinta Sejati Tak Pernah Memandang Fisik
dailymail.co.uk
Seorang pemuda asal China rela menikahi seorang wanita yang sejak bayi telah kehilangan hidungnya. Peristiwa itu langsung memicu kegempatan termasuk memicu liputan media massa lokal,nasional, dan internasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cinta mengalahkan segalanya itulah tampaknya yang terjadi pada pasangan unik, Xu Qingin (21) dan Lin Zhouqiang (23) asal China. Bisa disebut unik karena pasangan wanita, Xu Qingin dari sejak bayi telah mengalami kelainan, yakni tak memiliki hidung sama sekali.

Hidung Xu Qingin "hilang" karena sewaktu masih bayi dan baru berumur 29 hari digigit tikus. Keluarga Qingin merupakan keluarga petani dengan empat anak dan dalam lingkungan keluarganya tikus biasa berkeliaran.

Meskipun tak punya hidung, Qingin berusaha hidup normal dan tetap sekolah dan bergaul layaknya anak-anak lainnya. Namun, ia kerap menjadi bahan ejekan dan tertawaan.

Karena terlalu sering dibuli, Qingin akhirnya berhenti sekolah saat kelas tujuh. Sejak itu Qingin mengisolasi diri dan hanya menggunakan internet untuk berkomunikasi dengan dunia luar.

Salah satu teman chatting yang sang paling setia menemani adalah Zhouqiang yang kemudian mengajaknya jumpa darat. Sebelum jumpa darat Qingin mengakui dirinya tidak punya hidung tapi Zhouqiang menyatakan tidak masalah.

Ia bahkan tertarik akan rasa optimis dan ketulusan hati Qingin. Pada 10 Februari 2017 keduanya jumpa darat dan menyatakan saling jatuh cinta. Zhouqiang makin tertarik dengan kebaikan Qingin dan memutuskan untuk menikahinya.

Rencana pernikahan itu langsung menimbulkan kegemparan di desa Qingin tinggal, Yuechi County, termasuk media massa. Semua warga termasuk keluarga Qingin dan Zhouqiang menjadi heboh karena ada pemuda ganteng, baik-baik, dan punya pekerjaan mau menikahi wanita tanpa hidung.

Tapi setelah Zhouqiang menyatakan cintanya kepada Qingin dari hati yang terdalam bukan karena masalah fisik semuanya terdiam.

Keduanya menikah pada akhir bulan Februari dan mendapat liputan luar biasa dari media massa.

"Bagi orang lain keputusan saya menikahi Qingin mungkin kesalahan tapi saya kagum pada dia karena ketangguhan dalam menjalani hidupnya," papar Zhouqiang seperti dikutip Dailymail.Co.Uk.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help