BanjarmasinPost/

Liga Inggris

Man United Tembus Lima Besar Usai Tekuk Boro

Manchester United akhirnya berhasil menembus posisi lima besar klasemen Premier League 2016-2017 setelah pada pekan ke-28 usai kalahkan Middlesbrough.

Man United Tembus Lima Besar Usai Tekuk Boro
AFP/LINDSEY PARNABY
Marouane Fellaini (kiri) merayakan gol Manchester United ke gawang Middlesbrough pada pertandingan Premier League di Stadion Riverside, Minggu (19/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MIDDLESBROUGH - Manchester United akhirnya berhasil menembus posisi lima besar klasemen Premier League 2016-2017 setelah pada pekan ke-28 sukses mengalahkan Middlesbrough dengan skor 3-1 di Stadion Riverside, Minggu (19/3/2017).

Tampil di hadapan publik lawan, Man United lebih banyak berada di bawah tekanan. Setan Merah hanya mampu memiliki 36 persen penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Namun, Man United mampu tampil efektif. Dengan kecilnya jumlah penguasaan bola tersebut, Setan Merah mampu memiliki peluang lebih banyak ketimbang tim tuan rumah.

Man United mampu menciptakan 14 percobaan ke gawang lawan yang enam di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Middlesbrough hanya memiliki 10 tembakan dengan tiga shots on target.

Pada awal pertandingan, Man United memiliki dua peluang emas melalui Marcus Rashford. Namun, dua peluang tersebut berhasil dimentahkan kiper Victor Valdes.

Baru pada menit ke-30, Man United berhasil membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan lambung Ashley Young, Marouane Fellaini berhasil menyambutnya dengan tandukkan yang tidak mampu diantisipasi Valdes.

Pada menit ke-62, Man United berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Jesse Lingard dari luar kotak penalti. Namun, tensi pertandingan kembali memanas setelah Rudy Gestede berhasil mengikis ketertingalan Boro pada menit ke-77.

Beberapa kali Middlesbrough memiliki peluang untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, penyelesaian akhir menjadi kendala Boro untuk mencetak gol.

Jelang pertandingan berakhir, Man United justru berhasil mencetak gol ketiga. Pada menit ke-90+3, Valdes yang akan membuang bola ke tengah lapangan justru terpeleset dan bola berhasil direbut Antonio Valencia di mulut gawang.

Kemenangan ini membuat Man United berhasil mengumpulkan 52 poin sekaligus naik ke posisi lima klasemen dengan menggeser Everton dan Arsenal. Hasil ini juga membuat Man United menjadi tim pertama yang berhasil mencetak kemenangan ke-600 di sepanjang sejarah Premier League.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help