BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO

Serunya Ian Kasela dan Moldy Radja Ikut Peragaan Busana Sasirangan

Mereka menyaksikan acara Banjarmasin Sasirangan Festival yang dimeriahkan oleh penampilan Ian Kasela dan Moldy dari band Radja.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin, Minggu (19/3/2017) pagi tampak dipenuhi pengunjung.

Mereka menyaksikan acara Banjarmasin Sasirangan Festival yang dimeriahkan oleh penampilan Ian Kasela dan Moldy dari band Radja.

Ian dan Moldy ke acara ini tak sekadar tampil, namun juga mengikuti peragaan busana sasirangan.

Mereka yang hadir di acara ini diharuskan mengenakan busana sasirangan, seperti para PNS Pemerintah Kota Banjarmasin, tamu undangan dan para jurnalis.

Acara ini digelar oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dalam rangka upaya pelestarian kain batik tradisional Banjar itu.

Ian mengenakan kemeja sasirangan berwarna kuning, lalu Moldy memakai kemeja sasirangan berwarna abu-abu.

Selain Ian dan Moldy, peragaan busana tersebut juga diikuti oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan para kepala SPKD Pemerintah Kota Banjarmasin didampingi para pasangan masing-masing.

Ada juga lomba peragaan busana sasirangan yang diikuti oleh para camat se Kota Banjarmasin dan beberapa staf mereka yang juga didampingi para pasangan masing-masing.

Kemudian ada lagi peragaan busana oleh para model dari kalangan anak muda dan hiburan flashmob dance.

Di tengah-tengah peragaan busana, Ian Kasela tampil menyanyikan lagu radja berjudul Cinderella dan satu lagu Banjar berjudul Uma Abah.

Di lagu Cinderella dia meminta istri Wali Kota Banjarmasin, Siti Wasilah untuk turut bernyanyi dan di lagu Uma Abah dia berduet dengan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.

Menariknya lagi, di kesempatan ini Ian Kasela bersama beberapa tokoh lainnya seperti mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Riset dan Teknologi Kabinet Indonesia Bersatu II, Gusti M Hatta, penulis sekaligus pengamat politik dan bakal calon presiden independen Indonesia, H Fadjrul Rahman dan Runner Up Master Chef Indonesia Season 1, Agus Sasirangan yang semuanya adalah orang-orang Banjar, dinobatkan sebagai Duta Sasirangan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help