Berita Hulu Sungai Selatan

Achmad Fikry Ingin Carikan Solusi Pecahkan Masalah Melalui Kegiatan Ini

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan penelitian dan pengembangan sudah menjadi titik tekan dalam menjalankan pembangunan di daerah, sehingga harus bis

Achmad Fikry Ingin Carikan Solusi Pecahkan Masalah Melalui Kegiatan Ini
istimewa via banjarmasinpost.co.id/aprianto
Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar workshop peran (penelitian dan pengembangan) Litbang dalam perencanan dan pembangunan daerah, di Aula Rakat Mufakat, Senin (20/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar workshop peran (penelitian dan pengembangan) Litbang dalam perencanan dan pembangunan daerah, di Aula Rakat Mufakat, Senin (20/3/2017).

Workshop dibuka oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) camat dan kepala bagian Setda HSS.

Hadir sebagai narasumber Kepala Balitbang Provinsi Kalsel H Gt Burhanuddin dan Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Kalsel Budi Surya.

Kepala Badan Litbang HSS H Iwan Friady mengatakan workshop digelar untuk memecahkan masalah-masalah yang ada di daerah.

"Workshop digelar juga untuk mendorong peningkatan daya saing dan terciptanya inovasi daerah," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan penelitian dan pengembangan sudah menjadi titik tekan dalam menjalankan pembangunan di daerah, sehingga harus bisa lebih maksimal.

"Adanya workshop diharapkan dapat meningkatkan penyelenggaraan pemerintah daerah, dan mendukung perencanaan daerah sesuai dengan agenda Rencana Pembangunan Daerah Jangka menengah Daerah (RPJMD), yang Sejahtera, Agamis dan Produktif (Sehati)," katanya.

Melalui workshop dapat menggali isu-isu strategis yang aktual di OPD. Sebagai bahan penyusunan kegiatan penelitian dan pengembangan mendatang. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help