BanjarmasinPost/

Serambi Ummah

Alasan Risqa Monada Menyukai Gamis : Lebih Berwarna dan Cantik

Gadis kelahiran 1 Desember 1997 juga merasa enak menggunakan gamis untuk pergi ke kampus, pengajian atau ke acara formal lainnya.

Alasan Risqa Monada Menyukai Gamis : Lebih Berwarna dan Cantik
Serambi Ummah Edisi Jumat (17/3/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rizqa Monada, adalah di antara mahasiswi yang suka mengenakan gamis bermotif. Mahasiswa semester empat Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Syariah IAIN Antasari Banjarmasin yang biasa dipanggil Mona ini, memiliki beberapa lembar gamis.

"Mona kan orangnya berhijab dan pasti lah kalau berhijab itu punya beberapa gamis buat dipakai. Sukanya pakai gamis karena enak langsung pakai dan langsung sama jilbabnya, jadi enggak bingung mau nyari lagi," kata Mona ucap Rizqa Monada, Kamis (16/3).

Gadis kelahiran 1 Desember 1997 juga merasa enak menggunakan gamis untuk pergi ke kampus, pengajian atau ke acara formal lainnya.

Dibanding gamis polos, Mona mengaku lebih menyukai gamis motif. Menurutnya, sesuai usianya yang masih muda, kalau memakai gamis motif terlihat lebih berwarna dan cantik.

Gadis yang berkecimpung di dunia modeling hijabers itu, gamis motif memang sangat baik untuk dipakai oleh muslimah. Terlebih lagi berhijab dan memakai pakaian semisal gamis merupakan kewajiban bagi perempuan muslimah.

"Kita kan kewajibannya menutup aurat, berpakaian tidak membentuk tubuh dan menjaga pandangan laki-laki juga," ujar pemenang lomba Kartini tingkat Kota Banjarmasin.

Mengenakan gamis bermotif, juga membuat lebih kelihatan anak muda kekiniannya. “Apalagi kebanyakan motif bunga dan bulu ayam, jadi lebih cocok kalau seumuran saya memakainya," ujarnya.

Meski hanya mempunyai tiga gamis motif, tapi ketiganya merupakan gamis kesukaan Mona. Mona juga selalu menyesuaikan jilbab atau kerudung yang dipakainya agar berpadu serasi dengan gamis dikenakan.

"Kalau kerudungnya sesuaikan sama model baju gamisnya. Kalau cerah dan banyak motif, pakai jilbab yang polos sesuai warna," kata gadis yang bercita-cita menjadi model dan ingin mempunyai butik baju tersebut. (ell)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help