Berita Banjarmasin

Bazar Bank Kalsel Promokan Produk UKM

Memeriahkan HUT ke-53 Bank Kalsel, digelar Bazar UKM yang rencananya mulai dibuka pada Jumat (24/3/2017) sore.

Bazar Bank Kalsel Promokan Produk UKM
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Ilustrasi Bazar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memeriahkan HUT ke-53 Bank Kalsel, digelar Bazar UKM yang rencananya mulai dibuka pada Jumat (24/3/2017) sore.

Bazar UKM yang berlokasi di halaman Kantor Gubernur Kalsel Jalan Sudirman Banjarmasin ini berlangsung sampai Minggu (26/3/2017) malam.

Analis Supervisi dan Pembinaan Unit Kelompok Bisnis Mikro Bank Kalsel, Dian Yully Purbasari mengatakan, Bazar UKM berlokasi di dua titik. Yakni di pinggir jalan Sudirman dan di halaman kantor sekretariat Pemprov Kalsel.

"Bazar UKM di halaman kantor Pemprov Kalsel, diikuti sekitar 42 UKM, ditambah dari Dekranasda Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Dekranasda Pemprov Kalsel. Ada juga menampilkan kerajinan-kerajinan ditingkat kelurahan Kota Banjarmasin," katanya, Senin (20/3/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, lokasi bazar di sepanjang Jalan Sudirman, ada sekitar 66 UKM yang ikut. Total ada 111 UKM yang memeriahkan bazar tersebut.

HUT Bank Kalsel tahun ini mengangkat tema Bank Kalsel Bersama UKM. Sebagai bank kebanggaan urang banua ini, lebih mempromosikan lagi produk-produk andalan yang ada di daerah.

"Tentunya memiliki daya tarik dan nilai jual yang lebih. Syarat UKM ikut dalam bazar ini, tentunya merupakan nasabah Bank Kalsel, produksi sendiri dan bersedia mengikuti aturan yang sudah ditetapkan panitia pelaksana," jelasnya.

Tidak kalah meriah, dalam bazar tersebut juga ada game-game menghibur, hadiahnya berupa voucher yang bisa langsung digunakan dalam bazar Bank Kalsel Bersama UKM.

Juga ada workshop tentang UKM. Dirinya mempersilakan bagi pengunjung di bazar untuk mengikuti workshop pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 13.00 wita sampai pukul 16.00 wita.

Materi workshop seputar tentang perbankan, cara membuat laporan keuangan usaha, pengolahan produk serta pemasarannya. Pemateri selain dari pelaku UKM sendiri, juga ada dari instansi terkait.

"Pada Sabtu malam juga ada penarikan undian Salanjung Rezeki Simpeda periode 2016. Agenda kegiatan Minggu setelah jalan santai juga tidak kalah seru, jangan lewatkan bazar ini," tambahnya.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help