BanjarmasinPost/

Gadis Penyuka Gowes Ini Berharap Jalur Sepeda di Kota Banjarmasin Ditambah

Saat ini kesadaran berolahraga di kalangan masyarakat sepertinya sangat tinggi dan mulai merasuk ke jiwa warga.

Gadis Penyuka Gowes Ini Berharap Jalur Sepeda di Kota Banjarmasin Ditambah
istimewa
Amelia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini kesadaran berolahraga di kalangan masyarakat sepertinya sangat tinggi dan mulai merasuk ke jiwa warga. Hal ini tentunya sangat membanggakan karena dengan pola hidup yang sehat tentunya juga membuat produktivitas kerja dan hidup akan bertambah.

Kegiatan olahraga ini pun bisa dilihat dengan aktivitas warga baik itu Sabtu dan Minggu pagi di seputaran kota Banjarmasin. Ratusan warga terlihat berolahraga bersama maupun sendiri-sendiri.

Olahrahga pun beragam seperti lari, jalan sehat hingga gowes bareng dengan komunitas. Hal ini tentunya bisa menjadi motivasi bagi warga masyarakat lainnya agar juga turut berolah raga.

Tak hanya anak-anak, remaja, saat ini semua lapisan masyarakat baik dewasa dan orang tua juga 'semangat' berolahraga dan tentunya hal itu perkembangan yang baik. Apalagi saat ini pemerintah daerah sepertinya juga memperhatikan dan memberikan fasilitas tempat kepada warga masyarakat yang gemar berolahraga. Seperti adanya fasilitas jalyr sepeda atau treck dibeberapa sudut kota.

Gadis muda Banua yang juga pencinta olahraga gowes Amelia Anggreini mengaku menyambut baik dan senang dengan adanya laur sepeda yang telah ada di beberapa ruas jalan di Banjarmasin saat ini.

"Tentunya senang dengan adanya jalur khusus sepeda berarti Pemerintah memperhatikan kebutuhan rakyatnya dengan memberikan jalur khusus buat bersepeda," ucap gadis berkilit putih yang juga sebagai sales marketing Mercure Hotel Banjarmasin.

Meski begitu ia merasa perlu adanya tambahan jalur sepeda di beberapa ruas jalan. Pasalnya sejauh ini masih ada jalur sepeda di beberapa ruas jalan saja. Sedangkan di Jalur Jalan A Yani sepertinya belum ada.

Ia pun berharap lainnya pun juga mengapresiasi adanya jalur sepeda ini dengan menghormati orang atauy goweser yang biasa menggunakan jalur ini.
"Kan kita lihat kadang ada saja motor parkir di jalur sepeda, baiknya jagan lah, cari parkirlah di lain," paparnya.

Selain itu jalur sepeda itu pun bisa dimanfaatkan oleh warga lainnya yang senang berolahraga seperrti jalan sehat, lari.

"Tidak hanya penyuka gowes, para warga senang lari pun bisa menfaatkan jalur ini , jadi mari kita jaga agar di jalur ini jangan dijadikan parkir kendaraan," paparnya. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help