BanjarmasinPost/

Berita HST

Group Facebook BISK Beri tahu Bahaya Narkoba ke Anak Meratus

Selain memberikan bantuan sosial berupa pakaian bekas layak pakai ke desa-desa di Pegunungan Meratus di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Group Facebook BISK Beri tahu Bahaya Narkoba ke Anak Meratus
istimewa
Group Facebook BISK saat mengunjungi Desa Hinas Kiri, Kecamatan Batangalai Timur, dengan misi penyaluran bantuan pakaian bekas layak pakai sekaligus sosialisasi antinarkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Selain memberikan bantuan sosial berupa pakaian bekas layak pakai ke desa-desa di Pegunungan Meratus di Kabupaten Hulu Sungai Tengah , para Fecebooker yang tergabung dalam Group Facebook Berbagi Informasi Seputar Kalimantan (BISK) juga memberitahukan kepada warga soal bahaya penyalahgunaan narkoba, melalui sosialisasi antinarkoba.

Admin group dengan akun Putra Pandawa, Reza, Senin (20/3) mengatakan sosialisasi antinarkoba, merupakan salah satu program utama para anggota BISK yang dipertemukan lewat media sosial tersebut.

“Bakti sosial ke berbagai pelosok di wilayah HST merupakan prioritas program Group BISK," tukasnya.

Saat memberikan bantuan sosial ke Desa Hinas Kiri, Group BISK juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang.

Seperti zenith dextro yang selama ini banyak disalahgunakan, para remaja di desa-desa, karena harganya yang relatif terjangkau. Mereka memberikan penyuluhan soal dampak penyalahgunaan. Selain membahayakan kesehatan, juga terancam hukuman penjara yang tinggi.

“Jika ada yang telanjur mengalami ketergantungan narkoba, kami mengarahkan agar segera menjalani perawatan dan penyembuhan secara gratis melalui Badan Narkotika Nasional terdekat. Karena Hulu Sungai Tengah belum ada BNNK, kami sarankan mendatangi BNNK Balangan,”pungkas Reza.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help