Hancurkan Sevilla 1-3, Atletico Makin Mendekat

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Atletico sebenarnya lebih banyak berada di bawah tekanan

Hancurkan Sevilla 1-3, Atletico Makin Mendekat
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak gelandang mereka, Koke (6), ke gawang Sevilla dalam partai La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 19 Maret 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADRID - Atletico Madrid berhasil memperpendek jarak mereka dengan Sevilla di papan atas klasemen La Liga setelah kedua tim bentrok di Stadion Vicente Calderon, Minggu (19/3/2017). Los Colchoneros berhasil menghancurkan Sevilla 3-1.

Gol-gol Atletico Madrid diciptakan oleh Diego Godin (menit ke-37), Antoine Griezmann (61'), dan Jorge Koke (77').

Adapun Sevilla hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Joaquin Correa (85').

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Atletico sebenarnya lebih banyak berada di bawah tekanan. Colchoneros hanya mampu memiliki 39 persen penguasaan bola.

Namun, Atletico efektif. Mereka mampu memanfaatkan sedikitnya penguasaan bola untuk menciptakan banyak peluang.

Total, tim arahan Diego Simeone itu mampu memiliki 15 percobaan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Sevilla yang memiliki 61 persen penguasaan bola hanya memiliki sembilan peluang dengan dua tembakan on target.

Atletico pun sudah mampu membuka keunggulan atas Sevilla pada menit ke-37 melalui Diego Godin. Bek asal Uruguay itu sukses menyambut umpan tendangan bebas Antoine Griezmann dengan sebuah sundulan.

Pada menit ke-61, giliran Griezmann yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, pemain berusia 25 tahun itu mampu menaklukkan kiper Sergio Rico melalui tendangan bebas langsung.

Atletico pun semakin menegaskan keunggulan mereka atas Sevilla pada menit ke-77. Gelandang Jorge Resurreccion alias Koke sukses mencetak gol ketiga tim dengan mudah setelah menerima umpan dari Juanfran Torres.

Baru pada menit ke-85, Sevilla berhasil mencetak gol balasan melalui Joaquin Correa. Gol tersebut lahir akibat kelengahan lini pertahanan Atletico menghadapi serangan balik lawan hingga membuat Simeone tampak kecewa di pinggir lapangan.

Skor 3-1 untuk Atletico bertahan hingga akhir laga. Tiga poin dari laga ini membuat Atletico semakin menempel perolehan Sevilla dengan selisih dua angka.

Atletico mengemas 55 poin, sedangkan Sevilla 57 angka. (Juara.Net)

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved