Haul Ke 12 Guru Sekumpul

Inilah Peta Jalur Masuk dan Parkir Saat Pelaksaan Haul Guru Sekumpul

Pasalnya, melalui peta jalur yang lebih awal dirilis panitia haul, masyarakat pun dapat mengaksesnya dimana pun dan kapan pun.

Inilah Peta Jalur Masuk dan Parkir Saat Pelaksaan Haul Guru Sekumpul
istimewa via banjarmasinpost.co.id/ghanie
Peta jalur masuk kawasan Sekumpul saat Haul Guru Sekumpul. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Duabelas hari menjelang pelaksanaan Haul ke-12 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul, jemaah pun tak perlu risau akan kesulitan untuk menuju lokasi acara haul akbar nanti.

Pasalnya, melalui peta jalur yang lebih awal dirilis panitia haul, masyarakat pun dapat mengaksesnya dimana pun dan kapan pun.

Peta jalur masuk kawasan Sekumpul.
Peta jalur masuk kawasan Sekumpul. (istimewa via banjarmasinpost.co.id/ghanie)

Seorang Kordinator Parkir dan Jalur Haul Sekumpul, H Abdel pun membenarkan hal tersebut.

Bahkan pihaknya yang biasanya merilis peta jalur haul pada empat hari sebelum pelaksanaan, kini hal tersebut sudah rampung dibuat.

"Betul, jadi kini masyarakat sudah bisa mengakses. Karena peta jalur juga sudah kami sebar dan sosialisasikan melalui media sosial Facebook grup Petugas Khidmat Arraudhah dan blog Pemkab Banjar http://banjarkab.go.id/jalurskp/, " jelasnya.

Peta jalur masuk area Haul Guru Sekumpul di Martapura.
Peta jalur masuk area Haul Guru Sekumpul di Martapura. (istimewa via banjarmasinpost.co.id/ghanie)

Lebih lanjut, ia juga mengatakan hal tersebut bertujuan agar jemaah haul pun nantinya bisa lebih mengerti dan mengetahui lebih awal mengenai tata jalur dan parkir yang telah disediakan.

Pasalnya, mengingat jumlah jemaah yang akan membludak, lewat mengharapkan kepatuhan jemaah ke depan, dapat meminimalisir kemacetan kendaraan pada pelaksanaan acara haul nanti.

"Total ada sekitar 7.000 relawan dan 81 posko yang nanti kami sediakan. Maka dari itu, kepada jemaah pun diharapkan agar bisa mematuhi dan mempercayakan kelancaran berkendaraannya kepada petugas yang bertugas nanti, " ungkap H abdel.

Selain itu, Abdel juga mengimbau khusus kepada jemaah yang datang dari luar kota atau Kabupaten Hulu Sungai dan sekitarnya, dapat melalui jalur Pingaran, Tambak Baru, Bincau atau Tunggul Irang dan di kawasan Indrasari.

Sedangkan dari Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya, dapat melalui Jalan A Yani, Sungai Ulin, Komplek Permata Hijau dan beberapa jalur alternatif lainnya.

Peta jalur masuk area haul Guru Sekumpul di Martapura
Peta jalur masuk area haul Guru Sekumpul di Martapura (istimewa via banjarmasinpost.co.id/ghanie)

" Agar memudahkan jemaah, kembali kami tekankan, petugas akan ada memberikan arahan kepada para jemaah," jelasnya.

Masih ia, mengenai total lahan parkir pun pihaknya sampai saat ini juga sudah menyediakan sebanyak enam titik di beberapa kawasan Kecamatan Martapura Kota.

Peta jalur masuk area haul Guru Sekumpul di Martapura.
Peta jalur masuk area haul Guru Sekumpul di Martapura. (istimewa via banjarmasinpost.co.id/ghanie)

Lahan parkir tersebut juga ditaksir mampu menampung sekitar ratusan buah motor dan mobil jemaah.

" Diantaranya lahan parkir tersebut meliputi di kawasan pintu air dan pintu air ujung, Fatmaraga, Indrasari, Tahfiz dan lainnya. Khusus untuk di ring satu, beberapa petugas rencananya akan kami tugaskan sejak H-3 atau Jumat, sedangkan lainnya sejak H-1 atau Sabtu, " jelasnya. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help