Martapura FC

Martapura FC Putar Haluan, Batal ke Jawa Bersiap Tantang Tim-tim Kasta Atas dari Kaltim

Tim pelatih Martapura FC akhirnya mengubah haluan terkait dengan agenda tur yang dilakukan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 (Divisi Utama) 2017

Martapura FC Putar Haluan, Batal ke Jawa Bersiap Tantang Tim-tim Kasta Atas dari Kaltim
banjarmasinpost.co.id
Pelatih Martapura FC, Frans sinatra Huwae 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tim pelatih Martapura FC akhirnya mengubah haluan terkait dengan agenda tur yang dilakukan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 (Divisi Utama) 2017.

Pasalnya tim yang semula diagendakan melakukan tur ke Jateng, kini justru beralih ke wilayah Kaltim.

Lawan yang dihadapi pun berubah pula dari rencana awal yang dibidik, pasalnya kali ini tim justru akan menantang tim-tim dari kasta teratas yakni Liga 1.

Tiga tim yang akan dijadikan lawan ujicoba tersebut masing-masing adalah Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan juga Pusamania Borneo FC (PBFC).

"Memang ini bukan target awal kami, tapi kami akan mencoba mengambil hal positif dalam laga ujicoba dengan tim yang levelnya di atas ini," ujar pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae kepada BPost Online, Senin (20/3/2017).

Diterangkan Frans untuk agenda ujicoba dengan tim Liga 1 ini, yang akan menjadi sasarannya nanti ada beberapa point penting.

Yang pertama menurutnya adalah untuk melihat bagaimana timketika mendapatkan pressure atau tekanan dari lawan.

"Tim yang dihadapi dari level Lga 1, tentu mereka akan melakukan pressure. Nah disini kami ingin melihat apakah tim bisa keluar dari tekanan tersebut. Selain itu kami ingin melihat progress endurance pemain," katanya.

Point terakhir yang tidak kalah penting dilanjutkan Frans, adalah untuk terus mengasah mental tanding anak asuhnya.

"Tentu ini juga akan sangat mengasah mental tanding anak-anak sebelum tim benar-benar berlaga di kompetisi resmi," pungkasnya.(*)

Penulis: Frans
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help