Berita Kabupaten Banjar

Seribu Pohon Ditanam di Tahura Mandiangin

Memeringati Hari Air Dunia XXV Tahun 2017, Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, melakukan penanaman 1.000 pohon di Tahura Sultan Mandiangin

Seribu Pohon Ditanam di Tahura Mandiangin
istimewa
Memeringati Hari Air Dunia XXV Tahun 2017, Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, melakukan penanaman 1.000 pohon di Tahura Sultan Mandiangin, akhir pekan lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memeringati Hari Air Dunia XXV Tahun 2017, Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, melakukan penanaman 1.000 pohon di Tahura Sultan Mandiangin, akhir pekan lalu.

Penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Air Dunia dengan tema Air dan Air limbah dihadiri Wakil Bupati H. Saidi Mansyur.

Dia mengharapkan kegiatan ini dapat menyadarkan pentingnya pohon di Tahura Sultan Adam Mandiangin untuk kelangsungan hidup yang akan datang.

Gerakan penanaman pohon merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata untuk memulihkan kondisi daerah aliran sungai, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya.

Penanaman pohon juga akan meningkatkan luasan dan kualitas ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan yang lebih berkualitas.

Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 1006 Martapura Letkol Armed AndiMartopo, SE.

Dandim mengatakan, penanaman pohon adalah symbol penting dari menjaga keberlangsungan hidup.

"Mengapa sangat penting? Karena fungsi Tahura yaitu mengikat Pohon dari berbagai daerah, ucapnya.

Pada Tahun 2015, Dandim berkerjasama dengan Pemkab Banjar dalam mengatasi kebakaran karena Tahura merupakan Hot Spot Kebakaran Paling besar.

Sementara Danrem 101 Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil, meminta agar semua orang mempunyai komitmen dalam kegiatan penanaman pohon.

Halaman
12
Penulis: Edinayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved